Makan Siang Bareng Warga Selat Beting, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Serasa Bersama Keluarga Sendiri

Makan Siang Bareng Warga Selat Beting, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Serasa Bersama Keluarga Sendiri.
MedanEkspress | Panai Tengah - Di manapun prajurit TNI bertugas selalu menjalin kedekatan dan kekompakan dengan warga masyarakat.Hal tersebut sudah banyak buktinya di seluruh NKRI. 

Kedekatan antara TNI dan masyarakat bukan semata hanya dibuat-buat saja,melainkan memang terenyuh dari sanubari masyarakat bahwa TNI selalu peduli dan membantu masyarakat. 

Seperti di lokasi TMMD ke-120 Kodim 0209/LB di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Di wilayah terisolir jauh dari kota tersebut selama sebulan personel Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB menginap di lokasi  guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat untuk membantu Pemda percepat pembangunan wilayah terisolir. 

Meski harus berpisah selama sebulan dengan keluarga, personel Satgas dari tiga matra dan Kepolisian tetap semangat bekerja demi mensejahterakan masyarakat dalam program TMMD ke-120.

Sebulan berpisah dengan keluarga bukanlah apa-apa bagi prajurit TNI, karena di lokasi TMMD juga prajurit TNI memiliki keluarga baru yakni warga binaan. Makan bersama, ibadah bersama, ngopi bersama dan olah raga bersama suatu penampakan wujud Kemanunggalan TNI Rakyat. 

Hari ini, puluhan personel Satgas makan bareng warga Dusun II Tangkahan. Makan bersama serasa makan dengan keluarga sendiri itu semakin menunjukan kekompakan dan kebersamaan antara Satgas dan masyarakat. 

"Enak juga makan bersama bapak-bapak tentara yang lagi TMMD, kompak penuh canda tawa dan mendidik. Meskipun sering berkelakar, tentara tetap menjaga kesopanannya," ujar Dalimunthe. 

"Kami disini telah memiliki warga baru, keluarga asuh yang baik-baik. Mudah-mudahan sehabis TMMD silaturahmi tetap berjalan sehingga kita semua disini menjadi saudara," ujar Serma Agus. 

Amatan awak media terlihat kebersamaan dan kekompakan Satgas bersama warga masyarakat makan bareng di lokasi sasaran tambahan sumur bor yang berada di Dusun II Tangkahan. Wujud kekompakan dan kebersamaan tidak hanya tampak dalam aktivitas pengerjaan sasaran fisik dan non fisik saja, tetapi juga terlihat waktu istirahat makan siang bersama personel Satgas TMMD ke-120 dan warga Dusun II Tangkahan. 

Pemandangan mewujudkan kebersamaan itu menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk dari filosofi TNI, bahwa TNI Lahir dari Rakyat untuk rakyat. 

Tampak keceriaan dari wajah personel Satgas dan warga yang menikmati suasana santai sembari ngobrol. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.