Tumbuhkan Generasi Muda Islami, Prajurit Yonif 126/KC Jadi Guru Mengaji di Lokasi TMMD ke-120 Kodim 0209/LB

Tumbuhkan Generasi Muda Islami, Prajurit Yonif 126/KC Jadi Guru Mengaji di Lokasi TMMD ke-120 Kodim 0209/LB.
MedanEkspress | Panai Tengah - Ilmu agama menjadi pondasi utama dalam membentuk karakter anak - anak sejak dini. Karena, jika anak-anak dibekali moral dan akhlak sejak dini maka kelak akan menjadi anak yang sholeh dan taat beragama berbakti kepada orang tua dan berguna bagi bangsa negara. 

Hal inilah yang dilakukan dua prajurit dari Kipan C Yonif 126/Kala Cakti Brigif 7/Rimba Raya yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB.

Setiap hari usai apel malam Prada Haikal dan Prada Dedi mengajari ngaji anak-anak di Masjid Amaliyah Dusun II Tangkahan Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut).

Dansatgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P menyatakan, meskipun lelah setelah beraktivitas sepanjang hari, Satgas tetap berkomitmen untuk meluangkan waktu guna mengajar mengaji bersama anak-anak SD. 

Di lokasi TMMD, kata Dansatgas bukan hanya membangun infrastruktur fisik dan non-fisik, tetapi juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak.

"Melalui pembelajaran agama, kami berharap anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia dan beriman," ujar Letkol Yudi. 

Kegiatan Ini,lanjut Dansatgas sebagai bentuk upaya untuk membangun pondasi kecerdasan spiritual anak-anak di lokasi TMMD dalam memperdalam ilmu agama Islam.

"Disini personel Satgas mengajari mengaji anak-anak untuk tumbuhkan generasi muda yang berakhlak Islami," kata Letkol Yudi. 

Abituren Akmil 2003 yang pernah menjabat Kasiops Divif 3 Kostrad ini menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memperdalam ilmu agama islam, terlebih dalam hal membaca Al-Quran.

Karena menurutnya,pendidikan agama sejak dini sangat penting dalam membentuk kepribadian anak-anak. "Semua pihak dan lingkungan harus terlibat membentuk mencerdaskan generasi muda," tambah mantan Danyonif PR 433/Julu Siri ini. 

Masih kata Dansatgas, kehadiran Satgas TMMD disini tidak hanya membawa kemajuan fisik, tetapi juga memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter dan nilai-nilai spiritual anak-anak.  

"Semangat dan dedikasi para personel Satgas dalam membimbing anak-anak dalam pembelajaran agama merupakan contoh nyata dari komitmen TNI membangun bangsa melalui pembinaan generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia," tandasnya. 

Terpisah kalangan orangtua mengaku sangat bangga kehadiran TNI bukan hanya membangun infrastruktur saja, ternyata prajurit terlatih perang bisa juga menjadi guru ngaji. 

Prada Haikal berharap agar anak-anak di lokasi TMMD ini dapat membaca ayat-ayat Al Qur’an dengan benar dan lancar serta lebih memahami agama Islam.

“Mengajar mengaji anak-anak sangat banyak manfaatnya untuk menambah semangat dan ketenangan hati. Selain itu dengan rajin membaca Al Qur’an membuat perilaku semakin baik karena terhindar dari perbuatan buruk dan akhlak akan semakin baik seiring waktu,” sebut prajurit Yonif 126. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.