• TNI AL

    Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono

  • TNI AD

    Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M

  • This is default featured slide 3 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 4 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 5 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Kasus Salah Paham Driver Online dan Anggota TNI di Bandara Sultan Hasanuddin Berakhir Damai

Kasus Salah Paham Driver Online dan Anggota TNI di Bandara Sultan Hasanuddin Berakhir Damai.
MedanEkspress | Makassar - Kasus salah paham antara petugas Lanud Sultan Hasanuddin BKO, security Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, dengan seorang pengemudi taxi online yang kasus viral di media sosial akhirnya berujung damai. 

Dalam peristiwa yang viral di masyarakat tersebut, diketahui melibatkan Peltu Udin Patoba, Serma Mustakin dan Pratu Dzakwan serta petugas Security Bandara, dengan pengemudi taksi online Maxim atas nama Agusli. 

"Pada Sabtu 29 Juni 2024 sekira pukul 17:00 WITA. Kejadian kesalahpahaman tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dan kedua belah pihak sepakat berdamai,” kata Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin Makassar Mayor Santos, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/6/2024).
 
Kasus Salah Paham Driver Online dan Anggota TNI di Bandara Sultan Hasanuddin Berakhir Damai.
Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral beredar di masyarakat yang memperlihatkan detik-detik terjadinya keributan antara seorang sopir taksi online dengan sejumlah orang berseragam loreng di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kejadian ini terekam melalui kamera tersembunyi yang dipasang driver online yang diketahui atas nama Agus di bagian depan mobilnya.
 
Kasus Salah Paham Driver Online dan Anggota TNI di Bandara Sultan Hasanuddin Berakhir Damai.
Awalnya, Agus dicegat oleh tiga pria berseragam loreng bersama petugas keamanan bandara setelah menerobos Toll Gate nomor 6, selanjutnya saat sedang berada di kursi pengemudi dengan mobilnya masih berada di area parkir bandara.

Video ini menyebar bersamaan dengan tangkapan layar percakapan di grup driver taksi online. Insiden itu diduga akibat masalah driver online yang mengambil penumpang di Bandara namun tidak terdaftar sebagai taksi resmi di Bandara. 

Sumber: Penlanud Hnd
Share:

Dandim 0204/DS Apresiasi Turnamen Sepak Bola U-12 Polres Sergai Sebagai Sarana Mencetak Atlet Muda

Dandim 0204/DS memberikan ucapan selamat kepada juara turnamen sepak bola U-12 Polres Sergai Tahun 2024.
MedanEkspress | Sei Rampah - Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, mengapresiasi turnamen sepak bola U-12 Polres Sergai sebagai sarana untuk mencetak atlet muda berbakat di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Dandim saat penyerahan piala kepada para juara turnamen pada acara penutupan di Lapangan Bola Kaki Polres Sergai Jl Negara No.60 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (29/6/2024).

"Selamat kepada para juara dan juga Polres Sergai yang sukses menggelar turnamen ini. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga semakin banyak atlet-atlet muda yang bisa dibina untuk mengharumkan nama daerah di masa mendatang," ungkap Letkol Alex. 
 
Kapolres Sergai memberikan piala dan piagam penghargaan kepada juara turnamen sepak bola U-12 Polres Sergai Tahun 2024.
Acara penutupan yang berlangsung di tengah guyuran hujan, juga dihadiri Bupati Sergai, H Darma Wijaya, SE, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Prastesta, SIK, sebagai tuan rumah, Ketua KONI Sergai, Usman Sitorus dan pihak terkait lainnya. 

Bupati Darma Wijaya menyatakan dukungannya atas turnamen ini. Selain untuk menyambut HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024, turnamen ini juga dirangkai dengan kompetisi berbagai cabang olah raga lainnya. Seperti voli, bola basket dan tenis meja.

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam bidang olah raga, termasuk membuka peluang bagi pengembangan UMKM di sekitar lokasi pertandingan," ungkapnya.
 
Foto Dandim 0204/DS (kiri atas) bersama unsur Forkopimda dengan juara turnamen sepak bola U-12 Polres Sergai Tahun 2024.
Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menguraikan, selain mencari bibit muda bertalenta, turnamen ini juga sebagai upaya preventif untuk menjauhkan generasi muda dari pergaulan negatif serta penyalahgunaan narkoba. 

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Sergai," tutupnya.

Hadir di acara, para Kasat, Kapolsek dan para Kasi di lingkungan Polres Sergai, Danramil 0204-10/Sei Rampah, tokoh masyarakat dan pemuda serta para pendukung tim kesebelasan yang berlaga.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang 1 Juli 2024, Kodim 1715/Yahukimo, Polres dan Satgas Yonif 6 Marinir Gelar Patroli Bersama di Wilayah Kota Dekai

Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang 1 Juli 2024, Kodim 1715/Yahukimo, Polres dan Satgas Yonif 6 Marinir Gelar Patroli Bersama di Wilayah Kota Dekai.
MedanEkspress | Dekai - Memasuki bulan Juli, berbagai pihak di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, mulai melakukan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang peringatan 1 Juli.

Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, Kodim 1715/Yahukimo bekerjasama dengan Polres Yahukimo dan Satgas Yonif 6 Marinir melaksanakan patroli bersama di sejumlah titik strategis di Kota Dekai, Sabtu (29/06/2024). 

Patroli bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menegakkan situasi keamanan di daerah tersebut.

Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo,S.Sos.,M.Han. mengungkapkan bahwa langkah ini diambil sebagai respons terhadap beberapa informasi terkait potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi di sekitar wilayah Kota Dekai. 
 
Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang 1 Juli 2024, Kodim 1715/Yahukimo, Polres dan Satgas Yonif 6 Marinir Gelar Patroli Bersama di Wilayah Kota Dekai.
"Kami tidak menginginkan adanya gangguan keamanan yang bisa merugikan warga maupun lingkungan sekitar. Oleh karena itu, kami bersama Polres Yahukimo dan Satgas Yonif 6 Marinir akan terus melakukan patroli untuk menjamin keamanan dan ketertiban," ungkap Letkol Inf Tommy.

Patroli bersama tersebut melibatkan personel dari Kodim 1715/Yahukimo, Polres Yahukimo, dan Satgas Yonif 6 Marinir yang secara bergantian melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan di Kota Dekai. 

Mereka juga turut melakukan dialog dengan masyarakat setempat guna mendapatkan informasi yang lebih akurat terkait kondisi keamanan di wilayah tersebut.

Kegiatan patroli bersama ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar, yang merasa lebih aman dan tenteram dengan adanya kehadiran aparat keamanan di sekitar mereka. 
 
Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang 1 Juli 2024, Kodim 1715/Yahukimo, Polres dan Satgas Yonif 6 Marinir Gelar Patroli Bersama di Wilayah Kota Dekai.
Diharapkan dengan langkah ini, situasi keamanan di Kota Dekai dapat terjaga dengan baik dan meminimalisir potensi gangguan yang mungkin timbul menjelang peringatan 1 Juli.

Dengan adanya kerjasama antara Kodim 1715/Yahukimo, Polres Yahukimo, dan Satgas Yonif 6 Marinir dalam melaksanakan patroli bersama ini, diharapkan wilayah Kota Dekai dapat tetap kondusif dan aman bagi seluruh warganya. 

Langkah preventif seperti ini menjadi penting untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban tetap terjaga di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi yang rawan seperti ini. 

Sumber: Kodim 1715/Yahukimo
Share:

Sabtu Simpati, Momen Babinsa Koramil 0204-21/TJ Atasi Kesulitan Warga

Sabtu Simpati, Momen Babinsa Koramil 0204-21/TJ Atasi Kesulitan Warga.
MedanEkspress | STM Hulu - Meski hanya sekarung beras ukuran 5 Kg, namun bantuan sembako secara cuma-cuma ini diharapkan bisa membangkitkan rasa percaya diri penerimanya, bahwa masih ada TNI yang selalu siap membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya.

Hal inilah yang dirasakan bapak Ahmad, panggilan akrab warga Desa Sepinggan, STM Hulu, Deli Serdang ini saat menerima bantuan sembako dari Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar, Kodim 0204/DS, Serda Eko Haris, Sabtu (29/6/2024).

Bapak Ahmad mengaku tidak mengira akan mendapat bantuan beras 5 Kg dari Babinsa, Serda Eko Haris.

Ia yang selama ini cukup mengalami kesulitan untuk urusan dapur rumah tangganya, kini bisa sedikit bernafas lega.

"Alhamdulilah. Semoga bantuan ini membawa berkah, sehingga akan semakin banyak warga kurang mampu seperti diri saya ini yang bisa dibantu di kemudian hari," ucap Ahmad.

Serda Eko Haris menjelaskan, bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian TNI melalui Koramil 0204-21/TJ yang dilaksanakan dalam program serbuan teritorial Sabtu Simpati.

"Setiap Sabtu dalam sepekan, kami selalu memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di desa binaan. Ini dilakukan agar TNI bisa semakin diterima di hati Rakyat, sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat yang solid dan kuat," ungkap Serda Eko Haris.

Di akhir kegiatan ini, Serda Eko Haris juga melakukan komsos ke warga sekitar dengan mengimbau untuk tetap waspada dari bencana di tengah kondisi cuaca ekstrim saat ini.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Dandim 0204/DS Hadiri Senam Sehat dan Rikkes Menyambut HUT ke-107 Kota Tebing Tinggi

Dandim 0204/DS Hadiri Senam Sehat dan Rikkes Menyambut HUT ke-107 Kota Tebing Tinggi.
MedanEkspress | Tebing Tinggi - Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, turut menghadiri acara Senam Sehat dan Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) dalam rangka peringatan HUT ke-107 Kota Tebing Tinggi Tahun 2024, Sabtu (29/6/2024).

Acara yang diikuti tak kurang dari 1.000 orang tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jl Sutomo, Kota Tebing Tinggi dan dibuka langsung oleh Pj Wali Kota, Dr Muttaqien Hasrimi, SSTP, MSi. 

Pj Wali Kota berharap, kegiatan senam sehat dan Rikkes berupa sunat massal, pemeriksaan gula darah, serta donor darah ini dapat memberi manfaat kepada warga masyarakat Kota Tebing Tinggi.
 
Dandim 0204/DS bersama Pj Wali Kota dan unsur Forkopimda bersinergi di acara menyambut HUT ke-107 Kota Tebing Tinggi Tahun 2024.
Rangkaian kegiatan berlangsung aman, lancar dan meriah dengan diakhiri penarikan undian Lucky Draw yang menyediakan beragam hadiah menarik.

Tampak hadir di lokasi, antara lain Pj Sekdako Tebing Tinggi, Drs Kamla, Plh Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Anjasmara Siregar, SH, Kepala BNNK Tebing Tinggi, Kompol Hendro Wibisono, SIP, MM, MSi, Kasi Intel Kejari Tebing Tinggi, Said Reza Fahlevi, SH, Danramil 0204-13/TT, Kapten Inf Yudi Chandra, dan para Pimpinan OPD Pemko Tebing Tinggi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Panglima TNI Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Panglima TNI Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-78.
MedanEkspress | Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri doa bersama lintas agama jelang Hari Bhayangkara ke-78, bertempat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024).
 
Panglima TNI Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-78.
Doa bersama ini juga diikuti oleh 3.000 orang lebih, baik secara offline dan online dari berbagai lapisan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa, Organisasi Kemasyarakatan hingga pemuda di seluruh Indonesia.
 
Panglima TNI Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-78.
Hadir dalam acara tersebut H.M. Jusuf Kalla, Kapolri, Ketua MUI, Ketua PBNU, Ketua Muhammadiyah, Staf Gembala Sidang Gereja Tiberias (Kristen Protestan), Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (Katolik), Ketua Bidang Keagamaan dan Spiritualitas PHDI Pusat (Hindu), Ketua Umum Majelis Agama Buddha Mahayana Tanah Suci, Sekretaris Dewan Rohaniawan Pengurus Pusat Matakin (Konghucu), Pejabat Utama TNI-Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Ketua BEM serta undangan lainnya.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Bakamla RI Geledah Tiga Kapal Tambang Pasir Ilegal di Perairan Karimun

Bakamla RI Geledah Tiga Kapal Tambang Pasir Ilegal di Perairan Karimun.
MedanEkspress | Tanjung Balai Karimun - Bakamla RI melalui KN Bintang Laut-401 melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap tiga kapal yang di curigai sedang melakukan aktifitas ilegal. Pemeriksaan dilakukan di sekitar Perairan Pulau Babi, Tanjung Balai Karimun (TBK), Jumat (28/6/2024).

Kronologinya, pada pukul 08.30 WIB, KN Bintang Laut-401 yang sedang melaksanakan patroli, mendapatkan kontak radar dengan jarak 0.8 NM pada posisi 00°58' 315" N – 103°22 '464" E. Menanggapi hal tersebut, ABK KN Bintang Laut-401 memantau menggunakan teropong, dan terlihat visual kapal KM Nurul Yakin Baru, KM HARY, dan KM Cinta Damai sedang melaksanakan aktifitas penambangan pasir.
 
Bakamla RI Geledah Tiga Kapal Tambang Pasir Ilegal di Perairan Karimun.
Dengan adanya aktifitas ilegal tersebut, Komandan KN Bintang Laut-401 Letkol Bakamla Andi Christy Mahendra, segera menugaskan ABK KN Bintang Laut-401 untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan menggunakan sekoci. 

Pada pukul 09.00 WIB, tim pemeriksa telah sampai pada lokasi radar, dan memberi perintah untuk segera memberhentikan aktifitas penambangan. Sebanyak 9 ABK (3 ABK termasuk Nahkoda pada masing-masing kapal) turut dilaksanakan pemeriksaan.
 
Bakamla RI Geledah Tiga Kapal Tambang Pasir Ilegal di Perairan Karimun.
Hasil pemeriksaan yang didapat, KM Cinta Damai berhasil mengangkut sebanyak kurang lebih 30 ton pasir laut dengan bantuan KM Nurul Yakin yang merupakan kapal penambang pasir. Sedangkan KM HARY masih kosong, karena menunggu giliran muat. 

Ketiga kapal berbendera Indonesia tersebut diduga telah melanggar Pasal 16A JO 16 Ayat (2) Undang-Undang RI No 6 Tahun 2023 Tentang Penetapan Undang-Undang RI No 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang Serta Pasal 23 Ayat (1) JO Pasal 10 Ayat (1) PP No 26 Tahun 2023 Tentang Pengelolaan Sedimentasi di Laut.
 
Bakamla RI Geledah Tiga Kapal Tambang Pasir Ilegal di Perairan Karimun.
Pelanggaran tersebut diberikan karena melaksanakan kegiatan penambangan pasir laut diluar area, yang tertuang dalam Surat Menteri KKP perihal persetujuan kegiatan pemanfaatan ruang laut No: B.1060/MEN-KP/VII/2023, serta Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau NO: 347/1Ga.13/DPMPTSP/6/20 Tentang Izin Pertambangan Rakyat (IPL) Pasir Laut Perkumpulan Rezeki Anak Melayu.

Setelah melaksanakan pemeriksaan, ketiga kapal tersebut di bawa menuju Dermaga Pangkalan Bakamla Batam untuk ditindaklanjuti.

Sumber: Humas Bakamla RI
Share:

Intel TNI di Abdya Ciduk 3 Pemuda Pesta Sabu, 1 Orang Bandar

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, SSos 
MedanEkspress | Abdya - Tim Intelijen TNI dari satuan Kodim 0110/Abdya berhasil mengamankan tiga orang pemuda terduga pelaku tindak pidana Narkoba di Desa Tengah Kecamatan Manggeng pada Kamis (27/6/2024) sekira pukul 22.00 WIB. 

Ketiga pemuda tersebut masing-masing AI (30) asal Desa Pante Perak Kecamatan Manggeng diduga sebagai pengedar. Sementara dua pemuda lainnya diduga sebagai pengguna yaitu AAR (31) asal Desa Padang, Manggeng dan FR (20) asal Desa Pante Geulima, Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. menyebutkan pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat bahwa salah satu rumah di wilayah setempat kerap dilakukan pesta sabu. 

"Dalam penggerebekan tadi malam anggota kita juga didampingi langsung oleh perangkat desa dan warga," terang Dandim dalam siaran rilis, Jumat (28/6/2024). 

Dari penggerebekan itu, kata Bakhtiar, pihaknya berhasil mengamankan 3 pelaku beserta dengan barang bukti diantaranya, 1 bong alat hisap lengkap dengan 2 kaca pirex, 1 paket sabu sisa pakai seberat 0,5 gram, 2 ikat plastik/pembungkus paket sabu, 2 korek api, 1 gunting, 3 unit handphone, uang tunai senilai Rp. 1,6 juta dan 1 unit mobil jenis Brio Satya, Nopol BL 1877 VK. 

Kepada petugas, ketiga pemuda ini membenarkan telah melakukan pesta sabu. Salah satu pelaku, AI (30) mengaku sejak tahun 2019 dirinya adalah bagian dari sindikat pengedar Narkoba antar Kabupaten.

Dari keterangannya, mantan Napi kasus Sabu ini juga menyebut pernah memperjualbelikan barang haram ini mulai dari Aceh Selatan, Naganraya, hingga Lhokseumawe Aceh Utara. Operasi peredaran benda haram ini bahkan melibatkan jaring Napi di salah satu Lapas di Aceh. 

Dandim menandaskan, ketiga pelaku dan barang bukti yang kini ada di tangan pihaknya ini akan diserahkan ke Kepolisian guna pengembangan kasus lebih lanjut.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar bersatu padu memerangi Narkoba. Secara terbuka Kodim Abdya juga siap menerima aduan dan laporan dari masyarakat, bilamana dalam pemberantasan Narkoba, ada keterlibatan oknum TNI baik sebagai pengguna maupun sebagai jaring pengedar.

Sumber: Kodim 0110/Abdya 
Share:

Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Gelar Komsos di Kampung Dabilding, Distrik Kalomdol

Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Gelar Komsos di Kampung Dabilding, Distrik Kalomdol.
MedanEkspress | Pegunungan Bintang - Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Kodim 1715/Yahukimo membawa serta sejumlah anggota timnya untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat. 

Komunikasi Sosial (Komsos) ini dilakukan guna mempererat hubungan antara TNI Angkatan Darat dan masyarakat, serta untuk lebih memahami kebutuhan serta aspirasi yang ada di Kampung Dabilding, Distrik Kalomdol. Jumat (28/06/2024).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo,S.Sos.,M.Han. menyampaikan, Babinsa Koramil 1715-01 berdiskusi dengan warga sekitar mengenai berbagai hal termasuk keamanan, kesejahteraan, serta pembangunan di daerah mereka. 

Mereka juga memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta kolaborasi dalam memajukan kesejahteraan bersama.
 
Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Gelar Komsos di Kampung Dabilding, Distrik Kalomdol.
Kegiatan Komsos tersebut juga diterima dengan baik oleh warga Kampung Dabilding, yang merasa dihargai oleh kedatangan TNI Angkatan Darat untuk mendengarkan dan berinteraksi dengan mereka. 

Ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai upaya untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang optimal.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Komsos seperti ini, hubungan sinergis antara TNI Angkatan Darat dan masyarakat di Kampung Dabilding, Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang, semakin terjaga dan memperkuat rasa kebersamaan serta gotong-royong untuk membangun daerah yang lebih baik dan harmonis. 

Sumber: Kodim 1715/Yahukimo
Share:

Dandim 0204/DS Ikut Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara di Polresta Deli Serdang

Dandim 0204/DS Ikuti Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara di Polresta Deli Serdang.
MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, ikut memeriahkan acara menyambut HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024 yang digelar Polresta Deli Serdang di Kota Lubuk Pakam, Jumat (28/6/2024) pagi.

Acara yang dikemas dengan jalan santai serta dilanjutkan olah raga bersama yang digelar di Lapangan Hijau Mapolresta Deli Serdang itu dibuka oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Rafael Sandy Priambodo, SIK. 
 
Prajurit TNI dari Kodim 0204/DS, Brigif 7/RR dan Yonmek 121/MK ikut memeriahkan jalan santai menyambut HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024 di Polresta Deli Serdang.
Sejumlah pejabat TNI-Polri dan Pemkab Deli Serdang juga ikut berpartisipasi di acara tersebut. Di antaranya ada Dandenma Brigif 7/RR, Mayor Inf Pon Seven, perwakilan Yonmek 121/MK, Letda Inf Suryadi, Danramil 0204-06/LP, Kapten Inf Poniman, serta Aspem dan Kesra Pemkab DS, Dr Drs H Citra Effendi Capah, MSi. 

Kombes Pol Rafael Sandy Priambodo dalam sambutannya berharap, acara jalan santai  yang dilanjutkan olah raga bersama dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024 ini bisa semakin mengeratkan silaturahmi dan sinergitas antara Polresta Deli Serdang dengan instansi terkait lainnya.
 
Ibu-Ibu Bhayangkara juga ikut berpartisipasi dalam jalan santai menyambut HUT ke-78 Bhayangkara di Polresta Deli Serdang.
"Semoga acara hari ini bermanfaat bagi seluruhnya terutama untuk menggalakkan olah raga di lingkungan masyarakat awam," ucap Kombes Pol Rafael Sandy Priambodo.

Acara jalan santai dengan titik start di Mapolresta Deli Serdang itu menempuh rute Jl Paluh Kemiri, Jl Sentiong, Jl Sudirman dan kembali ke garis finish di Mapolresta Deli Serdang.
 
Dandim 0204/DS (dua kanan) bersama Kapolresta Deli Serdang (kanan) dan Pejabat TNI-Polri serta ASN Pemkab Deli Serdang dalam acara jalan santai menyambut HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024.
Sebanyak 250 orang kurang lebih yang menjadi peserta jalan santai itu kemudian melakukan olah raga bersama di Lapangan Mapolresta Deli Serdang. Acara diakhiri dengan hiburan dan penarikan Lucky Draw dengan sejumlah hadiah menarik.

Tampak di antara ratusan peserta jalan santai dan olah raga bersama ini, Kadistan DS, Rahman Saleh Dongoran, Kasatpol PP  Marzuki, Kabag Umum, Imran Doni Fauzy, Staf Diskop, Adelia Sari Lubis, seluruh Pejabat Utama Polresta Deli Serdang, personil Kodim 0204/DS, Brigif 7/RR dan Yonmek 121/MK, serta Ketua Bhayangkara Polresta Deli Serdang bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0204 dan pengurus jajaran masing-masing.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Korem 023/KS Terima Sarpras Penerimaan Prajurit dari Mabes TNI

Kasrem 023/KS menerima secara simbolis Sarpras dari Mabes TNI yang diserahkan Pabandya-4/Binkurdik Paban II/Bindik Spers TNI (kanan).
MedanEkspress | Sibolga - Untuk mendukung pelaksanaan penerimaan Prajurit TNI, Korem 023/KS menerima sarana dan prasarana (Sarpras) dari Mabes TNI.

Penyerahan Sarpras dilakukan oleh Pabandya-4/Binkurdik Paban II/Bindik Spers TNI, Letkol Inf Bambang Susilo kepada Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim yang diwakili Kepala Staf Korem 023/KS, Letkol Arh Utama Rusdyaman di Aula Makorem Jln Datuk Hitam No.I Sibolga Jumat (28/06/2024)
 
Kasrem 023/KS menguji Sarpras Mabes TNI untuk keperluan penerima Prajurit di Panda Korem 023/KS.
Danrem 023/KS mengucapkan terima kasih kepada Mabes TNI atas kepercayaan khususnya Spers TNI atas dukungan pengadaan sarana prasarana penerimaan Prajurit TNI. 

Danrem menyakinkan bahwa bantuan ini tentunya akan sangat membantu proses kegiatan rekrutmen penerimaan Prajurit baik saat pemeriksaan administrasi, kesehatan, maupun Samapta.
 
Kasrem 023/KS menguji Sarpras Mabes TNI untuk keperluan penerima Prajurit di Panda Korem 023/KS.
"Dengan adanya dukungan sarana dan prasarana ini, proses Rekrutmen Calo. Prajurit TNI khususnya di Panda Korem 023/KS bisa lebih baik, lebih akurat dan transparan sehingga bisa mendapatkan Prajurit yang ideal sesuai yang diharapkan oleh Pimpinan TNI," ucap Danrem.

Sementara itu Pabandya-4/Binkurdik Paban II/Bindik Spers TNI, Letkol Inf Bambang Susilo yang mewakili Aspers Panglima TNI dalam sambutannya berharap dukungan sarana dan prasarana yang diberikan Mabes TNI bisa bermanfaat untuk Korem 023/KS.
 
Kasrem 023/KS menguji Sarpras Mabes TNI untuk keperluan penerima Prajurit di Panda Korem 023/KS.
Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima barang, dilanjutkan dengan penyerahan barang secara simbolis dari Mabes TNI kepada Korem 023/KS.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Dandim 0204/DS Pimpin Rangkaian Acara Syukuran HUT ke-62 Korem 022/PT

Dandim 0204/DS Pimpin Rangkaian Acara Syukuran HUT ke-62 Korem 022/PT.
MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, memimpin rangkaian acara syukuran HUT ke-62 Korem 022/Pantai Timur tahun 2024 di Makodim Deli Serdang, Jl Galang Km 2, Tj Garbus, Lubuk Pakam, Jumat (28/6/2024) pagi.

Acara diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang diikuti tak kurang dari 150 personil Kodim 0204/DS, mulai dari Prajurit, PNS dan Persit. 
 
 Personil Kodim 0204/DS melaksanakan SKJ dalam rangka syukuran HUT ke-62 Korem 022/PT Tahun 2024 bertempat di Lapangan Makodim Deli Serdang.
Olah raga bersama dengan pelaksanaan SKJ ini, diharapkan Dandim tidak hanya menjadi sarana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, tetapi juga bisa membangun hubungan silaturahmi yang lebih akrab di antara sesama Keluarga Besar Kodim 0204/DS.

Usai pelaksanaan SKJ, rangkaian acara dilanjutkan dengan syukuran HUT ke-62 Korem 022/PT Tahun 2024 yang dimulai dengan penayangan sejarah singkat Korem 022/PT yang dibentuk pada 30 Juni 1953, namun hari ulang tahunnya ditetapkan pada 1 Juni 1962. 
 
Personil Kodim 0204/DS melaksanakan SKJ dalam rangka syukuran HUT ke-62 Korem 022/PT Tahun 2024 bertempat di Lapangan Makodim Deli Serdang.
Selesai itu, Dandim kemudian memberikan piagam penghargaan kepada Prajurit Kodim 0204/DS yang purna tugas periode Juni 2024. 

Dandim berharap, acara purna tugas ini bisa dimaknai sebagai bentuk perhatian dan ungkapan terima kasih TNI AD melalui Kodim 0204/DS atas darma bakti dan sumbangsih para Prajurit untuk kemajuan bangsa, dan negara.
 
Dandim 0204/DS memberikan piagam penghargaan kepada Prajurit purna tugas periode Juni 2024. 
"Mengakhiri masa dinas dengan baik dan tanpa cacat seperti yang diraih para Prajurit purna tugas hari ini, hendaknya bisa menjadi motivasi bagi kita yang masih aktif untuk mencapai prestasi luar biasa tersebut pada saatnya nanti. Dan kami juga berharap, para Prajurit yang purna wira untuk tetap menjalin hubungan silaturahmi dengan kami, termasuk untuk memberikan saran dan masukan guna optimalisasi pelaksanaan tugas pokok satuan Kodim 0204/Deli Serdang," urai Letkol Alex. 
 
Ramah tamah Kodim 0204/DS dalam rangka syukuran HUT ke-62 Korem 022/PT Tahun 2024.
Acara syukuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng setelah sebelumnya dilakukan doa bersama, dan diakhiri dengan ramah tamah. 

Hadir di acara, Kasdim 0204/DS, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0204 Koorcabrem 022 PD I/B, Ny Deasyanthy Alex Sandri beserta pengurus jajaran, para Danramil, Perwita Staf, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD Kodim 0204/DS.

Sumber: Kodim 0204/DS
Editor: Zoel AB 
Share:

Dandim Mimika Dampingi Kunker Danrem 174/ATW ke Pos Kotis Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia

Dandim Mimika Dampingi Kunker Danrem 174/ATW ke Pos Kotis Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia.
MedanEkspress | Timika - Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, mendampingi kunjungan kerja Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Wempi Ramandei, S. Sos. ke Pos Kotis Satuan Penugasan Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia, yang berlokasi di Mile 39 PT FI, Kab. Mimika. Rabu (26/6/2024).

Kunjungan kerja Danrem 174/ATW tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan tugas pengamanan Obvitnas PT. Freeport Indonesia yang diemban oleh Satgas Yonif 116/GS. Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Brigjen TNI (Purn) Raharyono (Senior T.A Dept SRM PT. FI), Dansatgas Pam Obvitnas TNI Kolonel Inf Angkat Purbadi, Kombel Pol Lukman (Danops Satgas Amole) dan Letkol Inf Novi Widianto (Dayonif 116/GS).
 
Dandim Mimika Dampingi Kunker Danrem 174/ATW ke Pos Kotis Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia.
Selanjutnya, Danrem menerima paparan dari Dansatgas Pam Obvitnas tentang situasi daerah serta tugas-tugas Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia.

Mengakhiri kunjungannya Danrem 174/ATW Brigjen TNI Wempi Ramandei, S. Sos. berpesan pada prajurit Satgas Pam Obvitnas, "Agar seluruh prajurit dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik, tidak terlena dalam keadaan, menjaga kesehatan serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan senantiasa harus bisa bermanfaat bagi masyarakat serta seluruh prajurit Satgas dalam menjalankan tugas kegiatan agar tetap menjaga faktor keamanan,” imbuhnya.
 
Dandim Mimika Dampingi Kunker Danrem 174/ATW ke Pos Kotis Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia.
Hadir dan mendampingi kegiatan kunker tersebut Letkol Inf M.Ali Akbar, S.I.P. (Kasiintel Kasrem 174/ATW), Letkol Inf Berlin Bronson Sitindaon, S.Sos., M.I.P. (Kasiops Kasrem 174/ATW), Kolonel Inf Wildan Bahtiar, S.I.P., M.I.P. (Kasipers Kasrem 174/ATW).

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Pasca Sepekan Idul Adha, Babinsa Abdya Update Stabilitas Harga Sembako

Babinsa jajaran Kodim 0110/Abdya melakukan pengecekan harga dan stok bahan pangan pokok di tangan pedagang.
MedanEkspress | Abdya - Sepuluh hari pasca Hari Raya Idul Adha 1445 H, harga sembako di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan mulai stabil. 

Laporan ini di-update oleh jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya tersebar di 152 Desa dalam 9 Kecamatan. 

Pelaksana harian (Plh) Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Fajar Setyawan menyebutkan berdasarkan hasil pemantauan jajarannya di lapangan harga Sembako dan komoditi pangan lainnya sudah kembali normal. 

"Melalui kegiatan Komsos dan Tahwil anggota kita secara berkala rutin mengupdate perkembangan harga Sembako," ujar Kapten Fajar, Kamis (27/6/2024). 

Plh. Pasiter menjelaskan stabilitas harga Sembako ini sudah mulai normal karena hilir mudik pasokan barang sudah kembali lancar. Mobilitas komoditi pangan dan sayuran yang umumnya berasal dari para petani dalam wilayah juga kembali menggeliat, sehingga berimbas pada stabilitas harga. 

Ia merinci harga cabe merah kini mencapai Rp. 50-60 ribu per kilogram, yang sebelumnya berada di angka Rp. 70-80 ribu per kilogram. Harga telur ayam per papan turun menjadi Rp. 50 ribu dari sebelumnya Rp. 55 ribu. Sementara harga minyak goreng curah dan gula stagnan yakni stabil di harga Rp. 17 ribu per liter untuk minyak da Rp. 18 ribu per kilogram untuk gula. 

"Ada beberapa komoditi yang harganya naik. Namun secara keseluruhan semuanya masih normal," jelasnya. 

Pasiter menandaskan perkembangan harga ini akan selalu di-update oleh pihaknya sesuai dengan tuntutan data Demo, Geo dan Konsos teritorial. Data ini juga disinkronkan dengan data dari dinas terkait untuk keperluan pertimbangan dan kebijakan program pemerintah selanjutnya.

Sumber: Kodim 0110/Abdya 
Share:

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0204-03/Sbl dan Warga Gotong Royong Bangun Drainase

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0204-03/Sbl dan Warga Gotong Royong Bangun Drainase.
MedanEkspress | Sibolangit - Babinsa Koramil 0204-03/Sibolangit, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda Sukriadi bergotongroyong bersama warga membangun drainase di Dusun II, Desa Sayum Sabah, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Kamis (27/6/2024).

"Pembangunan drainase ini untuk mencegah banjir genangan di wilayah pada saat hujan deras," ucap Serda Sukriadi.

Di samping itu, drainase yang dibangun juga difungsikan untuk menjaga kualitas jalan agar lebih tahan lama, termasuk untuk dimanfaatkan sebagai sumber irigasi bagi pengairan di sawah.
 
Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0204-03/Sbl dan Warga Gotong Royong Bangun Drainase.
Dalam kegiatan "Kamis Tagana" ini, Serda Sukriadi berharap kerja sama di antara warga yang tercipta dalam pembangunan drainase ini bisa berlanjut ke bidang lainnya, sehingga geliat pembangunan di wilayah Desa Sayum Sabah sekitarnya akan lebih kelihatan.

"Jika warga kompak dan bersatu, maka pembangunan di wilayah ini akan lebih cepat dirasakan manfaatnya. Karena hanya warga setempatlah yang mengetahui apa yang dibutuhkan untuk memajukan wilayahnya," ungkap Serda Sukriadi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Babinsa Koramil 0204-12/BKH Bantu Pasang Police Line di Lokasi Longsor

Babinsa Koramil 0204-12/BKH Bantu Pasang Police Line di Lokasi Longsor.
MedanEkspress | Bandar Khalifah - Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah, Kodim 0204/Deli Serdang, Sertu Hendri Gunawan membantu memasang Police Line di lokasi longsor di Desa Gelam Sei Serimah, Bandar Khalifah, Serdang Bedagai, Kamis (27/6/2024).

Pemasangan Police Line dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Khalifah di badan jalan menuju Desa Gelam Sei Serimah yang mengalami longsor di bibir sungai. 

Sertu Hendri Gunawan menjelaskan, pemasangan Police Line ini untuk mencegah kecelakaan bagi pengguna lalu lintas yang melintasi lokasi longsor.
 
Babinsa Koramil 0204-12/BKH Bantu Pasang Police Line di Lokasi Longsor.
"Titik longsor ini merupakan bahu jalan yang berada di bibir sungai. Di mana jalan ini merupakan jalur menuju Desa Gelam Sei Serimah, sehingga dengan adanya Police Line ini diharapkan bisa menjadi rambu-rambu bagi pelintas untuk berhati-hati," jelas Sertu Hendri Gunawan.

Dalam kegiatan ini, Sertu Hendri Gunawan juga melakukan komsos "Kamis Tagana" dengan aparat desa dengan tujuan agar ikut memberi imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiagaan terhadap potensi bencana di tengah kondisi cuaca ekstrim saat ini. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Panglima TNI Berikan Ceramah pada Executive Course on Strategic Management and Leadership Cohort-1 Unhan RI

Panglima TNI Berikan Ceramah pada Executive Course on Strategic Management and Leadership Cohort-1 Unhan RI.
MedanEkspress  | Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto hadir memenuhi undangan Kemhan RI untuk memberikan ceramah pada program _Executive Course on Strategic Management and Leadership Cohort-1_ Unhan RI TA 2024 bertempat di Ruang Bhineka Tunggal Ika, Gedung Jenderal Sudirman Kemhan RI Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2024).
 
Ceramah Panglima TNI di acara Executive Course on Strategic Management and Leadership Cohort-1 Unhan RI.
Turut mendampingi Panglima TNI pada kegiatan tersebut Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Djaka Budi Utama, Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro, Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar dan Paban VII/Latma Sops TNI Kolonel Arm Edwin Habel.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Kasipers serta Dandim1706/Nduga

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Kasipers serta Dandim1706/Nduga.
MedanEkspress | Jayapura – Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Kasipers Kasrem 172/PWY dan Dandim 1706/Nduga yang berlangsung di Aula Makorem 172/PWY, Abepura, Kota Jayapura, Rabu (26/6/2024).

Dalam acara tersebut, jabatan Kepala Staf Personalia (Kasipers) diserahterimakan dari Kolonel Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M kepada Kolonel Inf Yudi Gumilar, S.Pd. Sementara itu, jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1706/Nduga diserahterimakan dari Letkol Inf Hulisda Melala kepada Letkol Inf Saeri, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa pergantian dan peralihan jabatan dalam organisasi militer merupakan hal yang biasa terjadi dan penting untuk pengembangan karier prajurit serta peningkatan profesionalisme. 

"Inilah wujud dari pengembangan karier seorang prajurit dalam upaya pembinaan personel, serta mutasi jabatan tersebut secara konsisten merupakan hal prinsip guna meningkatkan kemampuan dalam proses menuju profesionalisme prajurit yang bersangkutan dan demi kemajuan organisasi," ujarnya.

Danrem juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjalankan tugas. 
 
Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Kasipers serta Dandim1706/Nduga.
"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Inf Ali Mahmudi dan Letkol Inf Hulisda Melala atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini. Semoga pengalaman yang telah diperoleh dapat menjadi bekal berharga dipenugasan yang baru," ujarnya.

Danrem mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan berharap dapat segera beradaptasi serta memberikan kontribusi positif bagi satuan masing-masing. 

"Selamat datang kepada Kolonel Inf Yudi Gumilar dan Letkol Inf Saeri. Saya yakin dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, kalian akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan satuan," harap Danrem.

Upacara sertijab ini dihadiri oleh Kasrem 172/PWY beserta para Kasi Korem 172/PWY, para Dansat jajaran, para Kabalak dan Kabalak Aju Korem 172/PWY.

Sumber: Penrem 172/PWY
Share:

Taklukkan Samudera Pasifik, KRI REM-331 Tiba di Pearl Harbour

KRI Raden Eddy Martadinata-331 tiba di Pearl Harbour, Oahu, Hawaii.
MedanEkspress | Oahu - Setelah menaklukan Samudera Pasifik selama 12 hari pelayarannya untuk mengikuti Latma Rim Of The Pacific 2024, Unsur TNI Angkatan Laut (TNI AL) yakni KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S., akhirnya berlabuh di Pearl Harbour, Rabu (26/6/2024).

Setibanya di Pearl Harbour, KRI REM-331 disambut oleh Atase Laut RI di Washington DC, Kolonel Laut (P) Yano dan Komandan Kapal Perang USS Shiloh Captain Cheatham. Selanjutnya Dansatgas Rimpac 2024 mengajak mengunjungi Kapal Perang kebanggaan rakyat Indonesia ini.
 
Komandan KRI REM-331 memberi hormat kepada Atase Laut RI di Washington DC saat tiba di Pearl Harbour. 
Lebih lanjut, KRI REM-331 akan melaksanakan Harbour Phase yang diwarnai beberapa acara seperti National Reception, ajang kesenian, serta mengikuti turnamen berbagai cabang olahraga sebelum melaksanakan Sea Phase di Samudera Pasifik bersama puluhan kapal perang berbagai negara di dunia.

Latma RIMPAC 2024 yang diikuti oleh KRI REM-331 merupakan salah satu sarana untuk menguji doktrin, taktik, dan prosedur peperangan laut yang terbaru, khususnya dalam Operasi Laut Gabungan. 
 
Komandan KRI REM-331 bersama Komandan Kapal Perang USS Shiloh Captain Cheatham.
Selain itu, melalui latihan ini negara peserta latihan dituntut untuk bekerja sama dan mampu membuktikan ketahanan operasional Alutsistanya mengingat Sea Phase dilaksanakan selama tiga minggu non-stop, tanpa sandar di pangkalan.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:
Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.