Pasca Sepekan Idul Adha, Babinsa Abdya Update Stabilitas Harga Sembako

Babinsa jajaran Kodim 0110/Abdya melakukan pengecekan harga dan stok bahan pangan pokok di tangan pedagang.
MedanEkspress | Abdya - Sepuluh hari pasca Hari Raya Idul Adha 1445 H, harga sembako di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan mulai stabil. 

Laporan ini di-update oleh jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya tersebar di 152 Desa dalam 9 Kecamatan. 

Pelaksana harian (Plh) Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Fajar Setyawan menyebutkan berdasarkan hasil pemantauan jajarannya di lapangan harga Sembako dan komoditi pangan lainnya sudah kembali normal. 

"Melalui kegiatan Komsos dan Tahwil anggota kita secara berkala rutin mengupdate perkembangan harga Sembako," ujar Kapten Fajar, Kamis (27/6/2024). 

Plh. Pasiter menjelaskan stabilitas harga Sembako ini sudah mulai normal karena hilir mudik pasokan barang sudah kembali lancar. Mobilitas komoditi pangan dan sayuran yang umumnya berasal dari para petani dalam wilayah juga kembali menggeliat, sehingga berimbas pada stabilitas harga. 

Ia merinci harga cabe merah kini mencapai Rp. 50-60 ribu per kilogram, yang sebelumnya berada di angka Rp. 70-80 ribu per kilogram. Harga telur ayam per papan turun menjadi Rp. 50 ribu dari sebelumnya Rp. 55 ribu. Sementara harga minyak goreng curah dan gula stagnan yakni stabil di harga Rp. 17 ribu per liter untuk minyak da Rp. 18 ribu per kilogram untuk gula. 

"Ada beberapa komoditi yang harganya naik. Namun secara keseluruhan semuanya masih normal," jelasnya. 

Pasiter menandaskan perkembangan harga ini akan selalu di-update oleh pihaknya sesuai dengan tuntutan data Demo, Geo dan Konsos teritorial. Data ini juga disinkronkan dengan data dari dinas terkait untuk keperluan pertimbangan dan kebijakan program pemerintah selanjutnya.

Sumber: Kodim 0110/Abdya 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.