TNI dan Komponen Bangsa di Abdya Komit Tekan Stunting

TNI dan Komponen Bangsa di Abdya Komit Tekan Stunting.
MedanEkspress | Abdya - Pelaksana Harian Danramil 03/Jeumpa, Kodim 0110/Abdya Peltu Arif Lizar menghadiri acara Rembuk Stunting dalam wilayah Kecamatan Jeumpa, berlangsung di Aula Kantor Desa Cot Mane, Jeumpa, Senin (24/6/2024). 

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Jeumpa, Arie Warisman, Bhabinkamtibmas, Aipda Renaldi, perwakilan Dinkes, Rasyidah, dan Kepala Desa Cot Mane, Amir. 

Dalam kesempatan tersebut Plh Danramil mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam menekan penurunan angka stunting di wilayah.

Melalui pengerahan jajaran Babinsa, Kodim Abdya secara terpadu terus aktif melakukan berbagai upaya pencegahan stunting dari hulu ke hilir. 

Menurutnya target pemerintah ini tidak bisa diembankan sepenuhnya pada satu pihak, melainkan perlu didukung oleh komponen agar generasi emas Indonesia dapat terselamatkan. 

"Kita akan terus dukung dan dampingi upaya ini hingga ke pedalaman desa," ujarnya. 

Senada dengan itu, Camat Jeumpa Arie Warisman mengapresiasi semua pihak yang terus kompak membantu pemerintah menurunkan stunting. Ia mewacanakan rembung musyawarah ini juga akan digelar secara berkelanjutan agar target pencapaian dapat lebih maksimal. 

Ia juga menekankan kepada para kader PKK agar meningkatkan keaktifannya mengedukasi warga tentang pola makan sehat terutama bagi kaum ibu hamil dan pasangan usia subur (PUS). 

"Jadi saat Posyandu itu bisa dimanfaatkan untuk edukasi makanan bergizi. Ini sangat penting karena ini faktor utamanya dari kasus stunting," tegasnya. 

Sebagai informasi, kasus stunting saat ini tengah menjadi fokus utama bagi pemerintah Aceh tidak terkecuali Abdya. Pemerintah setempat bersama dengan sinergi TNI Polri secara konstan terus melakukan intervensi stunting demi mendukung tujuan pemerintah dalam menyiapkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

Sumber: Kodim 0110/Abdya 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.