Abaikan Panas, Personil Satgas Kodim 0204/DS Rapikan Badan Jalan TMMD Secara Manual

Abaikan Panas, Personil Satgas Kodim 0204/DS Rapikan Badan Jalan TMMD Secara Manual.
MedanEkspress | STM Hulu - Personil Satgas Kodim 0204/Deli Serdang tak pernah mau berpangku tangan. Merapikan kiri-kanan badan jalan pertanian yang telah diperkeras dengan sirtu (pasir dan batu) tetap mereka kerjakan meski harus didera panasnya sengatan matahari.

Pemandangan ini terlihat pada Minggu (28/7/2024) siang di Dusun I, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Di sana, sejumlah personil Satgas TMMD yang merupakan gabungan TNI-Polri dibantu warga masyarakat sekitar, bekerja bahu membahu menyusun batu kerikil di kiri-kanan badan jalan yang baru saja diperkeras dengan sirtu.

Pekerjaan merapikan ini dilakukan secara manual. Kalau pun ada peralatan yang digunakan, paling cuma cangkul, dan sekop. Bahkan beberapa personil terlihat menggunakan tangan telanjang untuk memilah bongkah batu kerikil tersebut dan kemudian menyusunnya.

Perwira Pengawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Gawah Ketaren menjelaskan, pekerjaan menyusun batu kerikil di kiri-kanan badan jalan bertujuan sebagai pembatas, sehingga memudahkan saat dipadatkan dengan menggunakan alat berat roller. 

"Dari 3,4 Km jalan pertanian yang diperkeras dengan sirtu ini, sudah dikerjakan sepanjang 500 meter, dan akan terus ditambah hingga rampung seluruhnya sebelum dead line TMMD ke-121 pada Kamis, 22 Agustus 2024 mendatang," pungkas Kapten Ketaren.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.