Danrem 032/Wbr Lepas 450 Prajurit Yonif 131/Brs Latihan Pratugas ke Jawa Barat

Danrem 032/Wbr Lepas 450 Prajurit Yonif 131/Brs Latihan Pratugas ke Jawa Barat.
MedanEkspress | Payakumbuh - Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo memimpin upacara pelepasan Pratugas 450 Prajurit Yonif 131/Brajasakti ke Sangga Buana, Jawa Barat, bertempat di Markas Batalyon Brajasakti di Payakumbuh, Sumbar, Selasa (16/7/2024).

Upacara pelepasan Prajurit Yonif 131/Brs dalam rangka Tugas Operasi Pamtas RI-PNG TA 2024, ikut dirangkai dengan acara tradisi satuan. 

Dalam arahannya, Danrem 032/Wbr berpesan agar dalam mengikuti latihan Pratugas, prajurit melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab.
 
 Danrem 032/Wbr memberi pengarahan kepada Prajurit Yonif 131/Brs sebelum dilepas mengikuti Latihan Pratugas di Sangga Buana, Jawa Barat.
"Melaksanakan tugas merupakan kebanggaan seorang prajurit dan juga menjadi hal yang sangat penting, karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang prajurit untuk menjaga wilayah perbatasan dan juga menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Danrem.

Danrem juga mengingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

"Prajurit harus ingat! Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. Karena latihan Pratugas ini sangat penting untuk menjadi bekal sebelum berangkat tugas Operasi Pamtas RI-PNG nantinya," tegas Danrem.
 
Danrem 032/Wbr bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB menuliskan pesan dan kesan kepada Prajurit Yonif 131/Brs.
Beberapa arahan penting lainnya, juga disampaikan Danrem. Di antaranya, agar Prajurit tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas. Karena seorang prajurit harus siap ditempatkan di mana saja. 

"Kehidupan di batalyon pada umumnya sama. Yang membedakan adalah karena batalyon infanteri adalah satuan tempur, maka siap diperintahkan ke mana saja," jelasnya.
 
Foto bersama Danrem 032/Wbr didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB dengan Danyonif 131/Brs dan Istri. 
Kepada Prajurit yang baru pertama kali mengikuti operasi Pamtas ini, Danrem berpesan untuk menjadikannya sejarah yang patut dibanggakan.

"Satgas ini ada yang melaksanakan pertama kali dan ada yang sudah beberapa kali mengikuti. Tentu hal ini merupakan hal yang bersejarah bagi prajurit. Kita harapkan prajurit bisa melaksanakannya dengan baik," ujarnya. 
 
Foto bersama Danrem 032/Wbr dengan Prajurit Yonif 131/Brs yang akan mengikuti Latihan Pratugas di Sangga Buana, Jawa Barat.
 Terakhir, Danrem menekankan kepada Prajurit untuk menjalankan tugas teritorial dengan baik. Kemudian, untuk istri prajurit harus mendoakan agar suaminya bisa selamat dalam tugas.

Turut hadir mendampingi Danrem, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 032 PD I/BB, Ny Wahyu Eko Purnomo, para Kasi Kasrem 032/Wbr, serta Dandim 0306/50 Kota.

Sumber: Penrem 032/Wbr
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.