Galian Parit Terbuka Ikut Ditangani Satgas TMMD 121 Kodim 0204/DS

Galian Parit Terbuka Ikut Ditangani Satgas TMMD 121 Kodim 0204/DS.
MedanEkspress | STM Hulu - Selain perkerasan jalan dengan sirtu (pasir dan batu) sepanjang 3,4 Km, rehab dua unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan pembangunan pompa hidram, Satgas TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0204/Deli Serdang juga menggarap pekerjaan galian parit terbuka.

Jenis pekerjaan ini ada di beberapa titik pada jalur jalan yang diperkeras dengan sirtu yang menjadi akses jalan pertanian dari Kecamatan STM Hulu menuju Kecamatan Bangun Purba.

Di mana, proses pekerjaan dilakukan dengan memindahkan bagian permukaan tanah dari tempat lain ke permukaan parit terbuka, sehingga terbentuk sebuah kondisi fisik permukaan tanah yang baru.

Perwira Pengawas TMMD ke-121 Kodim 0204/DS, Kapten Kav Gawah Ketaren menjelaskan, pekerjaan galian parit terbuka ini bertujuan untuk membangun konstruksi parit yang lebih baik pada titik atau spot tertentu pada badan jalan yang diperkeras dengan sirtu.

"Secara sederhana, galian parit terbuka ini adalah pekerjaan memindahkan material tanah dari tempat lain ke titik yang dituju untuk keperluan pembangunan parit pada kiri-kanan badan jalan," jelasnya.

Dengan adanya pekerjaan galian parit terbuka ini, maka kondisi badan jalan yang dibangun akan lebih kokoh konstruksinya, terutama dari ancaman abrasi atau longsor. 

Selain itu, pekerjaan galian parit terbuka ini juga berfungsi untuk melancarkan arus air pada daerah sekitar badan jalan, sehingga tidak menyebabkan genangan air saat terjadi hujan.

"Untuk tahap awal, pekerjaan galian parit terbuka ini dilakukan dengan mendata di titik-titik mana saja dari 3,4 Km pembangunan jalan yang diperkeras dengan sirtu yang menjadi sasaran kegiatan. Setelah itu, baru dilakukan pembangunan saluran pasir sesuai kondisi yang direncanakan," jelas Danramil 0204-21/Tiga Juhar ini.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.