Kasdam I/BB Kunjungi Prajurit Satgas Yonif 122/TS di Perbatasan RI-PNG

Kasdam I/BB disambut tarian adat khas Papua saat mengunjungi Pos Kout Satgas Yonif 122/TS di Perbatasan RI-PNG.
MedanEkspress | Jayapura - Kepala Staf Kodam I/BB, Brigjen TNI Refrizal mengunjungi Prajurit Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang tengah melakukan tugas operasi Pamtas RI-PNG di Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, Kamis (18-07-2024) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen TNI Refrizal didampingi Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Jansen P Nainggolan serta Pabandya Ops Kasdam I/BB, Mayor Inf Yahya Ginting.

Kehadiran Brigjen Refrizal beserta rombongan, langsung disambut Dansatgas Yonif 122/TS, Letkol Inf Diki Apriyadi, SHub Int, beserta para pejabat pemerintahan di PLBN di Pos Komando Utama (Kout) Satgas Yonif 122/TS. 
 
Sejumlah pejabat di PLBN Skouw ikut menyambut kehadiran Kasdam I/BB di Pos Kout Satgas Yonif 122/TS.
Brigjen Refrizal hadir ke Tanah Papua untuk memberikan pengarahan sekaligus melihat kondisi personel, termasuk pelaksanaan tugas operasi Pamtas RI-PNG, mulai dari bidang teritorial dan bidang operasi.

Tak hanya itu, Brigjen Refrizal juga melihat program Green House, yakni lahan untuk ketahanan pangan yang dikembangkan Satgas Yonif 122/TS. 

Kegiatan lainnya yang dilakukan Brigjen Refrizal selama di Pos Kout Satgas Yonif 122/TS tersebut, antara lain meninjau kegiatan pelayanan kesehatan, pembuatan tempe, membagikan bantuan sembako kepada masyarakat perbatasan serta berkunjung ke zona netral batas Indonesia - Papua New Guinea.
 
Kasdam I/BB memberikan pengarahan dan motivasi kepada Prajurit Satgas Yonif 122/TS.
Dalam pengarahannya, Brigjen Refrizal mengingatkan Prajurit Satgas Yonif 122/TS untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan tidak meninggalkan ibadah selama melaksanakan tugas dan di manapun berada.

"Tetap waspada dan selalu berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI selama melaksanakan tugas. Lakukan terus pembinaan teritorial yang baik dan aman sebagai pendukung tugas pokok dalam merebut hati dan pikiran masyarakat," pesannya.
 
 Kasdam I/BB menyerahkan tali asih Pangdam kepada Dansatgas Yonif 122/TS.
Hal lainnya yang disampaikan Brigjen Refrizal, juga meminta Prajurit untuk tidak mudah patah semangat, serta menjaga moril selama melaksanakan tugas di wilayah Perbatasan Papua.

Dansatgas, Letkol Inf Diki Apriyadi, SHub Int, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kasdam I/BB, dan semoga hal ini menambah semangat dan meninggikan moril personil Satgas Yonif 122/TS yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Perbatasan Papua.
 
Foto bersama Kasdam I/BB dengan Prajurit Satgas Yonif 122/TS di Pos Kout Skouw, Muara Tami, Jayapura.
Selain memberikan arahan dan meninjau kondisi Prajurit, Brigjen Refrizal juga memberikan bingkisan kepada masyarakat dan tali asih Pangdam I/BB kepada personil Satgas Yonif 122/TS. 

Sumber: Pensatgas Yonif 122/TS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.