Komsos dengan Emak-Emak, Satgas TMMD 121 Kodim 0204/DS Minta Hasil Pembangunan Dijaga

Komsos dengan Emak-Emak, Satgas TMMD 121 Kodim 0204/DS Minta Hasil Pembangunan Dijaga
MedanEkspress | STM Hulu - Beberapa pekan ke depan, program lintas sektoral TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang akan berakhir pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Berbagai hasil pembangunan baik sarana maupun prasarana fisik akan segera diselesaikan, dan akhirnya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat. 

Untuk itu, hasil pembangunan yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0204/DS selama sebulan ini, hendaknya bisa dirawat dan dijaga, sehingga manfaat dan daya tahannya akan lebih lama dirasakan warga.

Hal ini disampaikan Serka Yudi Hariandi, Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar yang juga tergabung dalam Satgas TMMD 121 Kodim 0204/DS dalam kegiatan komsos bersama emak-emak dari Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (30/7/2024).

"Tugas TNI mempercepat proses pembangunan di daerah melalui karya bakti TMMD seperti saat ini akan segera berakhir. Untuk itu, mohon hasil pembangunan yang dilakukan bersama warga ini bisa dirawat dan dijaga, karena manfaatnya buat warga juga," ucap Serka Yudi Hariandi.

Berbagai hasil pekerjaan dalam TMMD 121 Kodim 0204/DS kali ini berupa pembangunan jalan sepanjang 3,4 Km, lebar 4 meter yang diperkeras dengan material sirtu (pasir dan batu) setebal 0,15 meter.

Kemudian pengerjaan rehab dua unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga kurang mampu di Dusun Surbakti, Desa Rumah Sumbul, pengerjaan galian parit terbuka pada kiri-kanan badan jalan sepanjang 3,4 Km, serta pembangunan pompa hidram yang merupakan program unggulan Kasad dalam rangka TNI AD Manunggal Air. 

"Semua hasil pembangunan ini semata-mata hanya untuk membantu rakyat di lokasi TMMD, baik untuk keperluan transportasi barang maupun orang, ataupun kebutuhan lainnya. Dan semua ini dilakukan TNI melalui Kodim 0204/Deli Serdang bersama pemerintah kabupaten demi pemerataan pembangunan di wilayah pelosok pedesaan," terang Serka Yudi Hariandi.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang emak-emak mengaku akan ikut menjaga hasil pembangunan di TMMD ini. 

"Mudah-mudahan kami bersama warga masyarakat lainnya bisa bersama-sama menjaga dan merawat hasil pembangunan ini, sehingga tujuan digelarnya TMMD ini benar-benar mencapai sasaran sesuai yang diharapkan," ucapnya.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.