Milad ke-74 Brigjen Purn Sutan Lubis Semarak Bersama Keluarga Besar PPAD Sumut

Ketua PPAD Sumut bernyanyi bersama di acara Milad ke-74 Brigjen Purn Sutan Lubis.
MedanEkspress | Medan - Peringatan Milad ke-74 Brigjen TNI Purn Sutan Lubis pada Jumat malam (12/7/2024) pukul 20.00 Wib di D'Palazz Cafee Boutique Jl DI Panjaitan Medan, berlangsung semarak bersama Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumatera Utara.

Didampingi anak tertua bersama istri dan cucu-cucunya, Brigjen Purn Sutan Lubis tampak begitu gembira berada di tengah-tengah para purnawirawan. 
 
Suapan pertama kue ulang tahun yang ke-74 buat Brigjen Purn Sutan Lubis datang dari anak sulung. 
"Ini momentum yang paling bersejarah dalam kehidupan saya," ucap pria kelahiran Kabanjahe, 12 Juli 1950 itu mengawali sambutan acara.

Diusianya yang ke-74 tahun ini, ternyata baru kali inilah Sutan Lubis merayakan hari kelahirannya. 

Pernah satu masa di waktu kecil dulu, kedua orang tuanya hendak merayakan hari ulang tahunnya. Tapi ditolak oleh Sutan Lubis. "Gak usah dirayakan, mana uangnya?" begitu ucapnya menjelaskan kepada kedua orang tuanya yang hendak membuat acara. 
 
Tak ketinggalan, cucu pertama juga ikut menyuapkan kue ulang tahun yang ke-74 kepada Brigjen Purn Sutan Lubis.
Karuan saja, gelak tawa para hadirin pecah mendengar pengakuan Sutan Lubis tersebut. Tak terkecuali anak tertuanya yang berprofesi sebagai dokter bersama istri, cucu, dan para keluarga dekat lainnya.
 
Sutan Lubis yang merupakan Anggota Badan Pertimbangan PPAD Sumut periode 2022-2027 itu mengaku, perayaan milad ke-74 dirinya ini bisa terlaksana juga karena permintaan dari keluarga besarnya.
 
Sebagai ungkapan rasa syukur dan gembira, Ketua PPAD Sumut juga didaulat menyuapkan kue ulang tahun yang ke-74 kepada Brigjen Purn Sutan Lubis. 
"Sekalian memupuk silaturahmi lah kita di acara ini. Jangan hanya bapak-bapaknya saja yang kumpul., tapi juga omak-omaknya, sehingga anak-anak tidak saja bisa ikut, tetapi juga tahu siapa saja teman orang tuanya," urai ayah tiga anak dengan enam cucu ini.
 
Alumni Lembah Tidar tahun 1975 itu berharap, acara kumpul seperti ini bisa lebih mengeratkan tali silaturahmi di antara sesama purnawirawan, khususnya yang tergabung dalam PPAD Sumut. 
 
Di perayaan Milad ke-74, Brigjen Purn Sutan Lubis didampingi anak, menantu, dan cucunya mengungkap rasa syukur kepada Allah SWT.
"Kita hadir di sini untuk berkumpul dan saling menegur sapa dengan sesama purnawirawan. Mudah-mudahan acara ini membawa berkah kepada kita semua. Terima kasih atas doa dari bapak dan ibu semua," ungkapnya dengan sepenuh hati. 
 
Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak, SSos, juga berpendapat sama dengan Brigjen Purn Sutan Lubis.
 
Kolonel Purn James Sitanggang memberi sambutan pembuka di acara Milad ke-74 Brigjen Purn Sutan Lubis.
Diakui Ganda, selama dua tahun belakangan ini, praktis dirinya dan para pengurus PPAD Sumut hanya kenal para purnawirawan yang selalu hadir dalam setiap rapat rutin pada hari Kamis di Kantor PPAD Sumut, Jl Karya No.E5, Karang Berombak, Medan Barat.
 
"Tapi kali ini, saya jadi kenal dengan ibu-ibu purnawirawan Kowad. Ternyata banyak juga kita yang di Medan ini," sebut Ganda.
 
Suasana peringatan Milad ke-74 Brigjen Purn Sutan Lubis bersama Keluarga Besar PPAD Sumut.
Oleh karena itu, melalui momentum peringatan Milad ke-74 Brigjen Purn Sutan Lubis ini, Ganda mengajak seluruh purnawirawan termasuk dari Kowad, untuk terus membangun hubungan silaturahmi dan kekerabatan di antara sesama.

"Pensiun itu hanya masalah administrasi. Namun pengabdian kita tidak akan pernah berhenti untuk ikut menjaga kedaulatan NKRI tercinta ini," tegas abituren Akmil 1985 itu menutup sambutannya.
Suasana peringatan Milad ke-74 Brigjen Purn Sutan Lubis bersama Keluarga Besar PPAD Sumut.
Acara yang diisi dengan doa bersama untuk kesehatan dan keberkahan usia Brigjen Purn Sutan Lubis yang dipandu Letkol Purn Zakaria Anshori itu diakhiri dengan nyanyi gembira dan hiburan dari kita untuk kita, setelah sebelumnya dilakukan pemotongan kue, pemakaian kain ulos dan santap malam bersama.

Tampak hadir dari Keluarga Besar PPAD Sumut, antara lain Wakil Ketua II Badan Pertimbangan, Brigjen Purn Gatot Eko Puruhito dan Anggota Badan Pertimbangan, Kolonel Purn Amir Perangin-angin, Kolonel Purn Bina Sinuhaji, serta Kolonel Purn Harianja.
Suasana peringatan Milad ke-74 Brigjen Purn Sutan Lubis bersama Keluarga Besar PPAD Sumut.
Kemudian Sekretaris PPAD Sumut, Kolonel Purn Drs Soehardjito HS, MSc, Bendahara, Kolonel Purn M Siagian, para Ketua Bidang serta anggota pengurus PPAD Sumut, purnawirawan Kowad, ibu-ibu Warakawuri, Direktur PT Asam Jawa, bapak Ginting beserta keluarga, dan tamu undangan lainnya. 

Sumber: Humas PPAD Sumut
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.