Pangdam I/BB Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Korem 033/WP TA 2024

Pangdam I/BB Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Korem 033/WP TA 2024.
MedanEkspress | Tj Pinang - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, secara resmi membuka Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Korem 033/Wira Pratama TA 2024, Senin (29/7/2024).

Acara yang digelar di Lapangan Tugu Siri, Kota Tanjung Pinang, Kepri itu, juga dihadiri Gubernur Kepri, Pangkogabwilhan I, Pangkoarmada I, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danrem 032/Wbr, Kabinda Kepri, Kajari Kepri, Ketua DPRD Kepri, Danlantamal IV/Batam, Danrindam I/BB, serta unsur pimpinan instansi terkait.
 
Pangdam I/BB Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Korem 033/WP TA 2024.
Pangdam mengatakan, latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bencana sekaligus sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama antara semua elemen yang terlibat, baik dari TNI, Polri, pemerintah daerah, maupun instansi terkait lainnya.

"Koordinasi yang efektif akan memungkinkan kita untuk merespons dengan cepat dan tepat saat bencana terjadi, sehingga dampaknya dapat diminimalisir,” kata Pangdam.
 
Pangdam I/BB Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Korem 033/WP TA 2024.
Mayjen Hasan berharap, latihan ini tidak dianggap sekadar rutinitas, tetapi merupakan kesempatan berharga untuk menyatukan kekuatan, pengetahuan, dan sumber daya yang dimiliki. 

"Saya berharap semua pihak yang terlibat dalam latihan ini dapat saling bersinergi, memahami peran dan tanggung jawab masing-masing, serta selalu siap bekerja sama dalam situasi apapun. Dengan demikian, kita akan lebih siap dan tangguh dalam menghadapi segala bentuk bencana yang mungkin terjadi di masa mendatang," ungkapnya.
 
Pangdam I/BB Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Korem 033/WP TA 2024.
Di bagian akhir amanatnya, Mayjen Hasan menegaskan pentingnya untuk memastikan keselarasan antara Protap TNI dengan Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) yang disusun oleh pemerintah daerah, sehingga pelaksanaan penanggulangan bencana dapat dilakukan dengan efisien dan efektif. 

"Untuk mencapai keselarasan itu, perlu adanya evaluasi dan penyesuaian terus-menerus terhadap protap yang ada, agar selalu relevan dengan kondisi terkini dan mampu menghadapi tantangan yang muncul seiring dengan perubahan situasi bencana dan siklus penanggulangan bencana meliputi pencegahan dan mitigasi, kesiapsiagaan, tanggap darurat, serta rehabilitasi dan rekonstruksi," tutup Mayjen Hasan.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.