Personel Satgas Yonif 122/TS Perbaiki Gereja di Distrik Mannem Papua

Personel Satgas Yonif 122/TS Perbaiki Gereja di Distrik Mannem Papua.
MedanEkspress | Keerom – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kotis melaksanakan karya bakti dengan bergotong-royong membantu perbaikan Gereja GKI Pir IV bersama masyarakat Kampung Wonerejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (06-07-2024).

Kegiatan pembangunan gereja ini dipimpin oleh Lettu Ctp Juhartanto selaku Dankima Satgas Yonif 122/TS dan 10 anggota serta masyarakat Kampungg Pir IV, dalam pengerjaan gereja tersebut dilakukan dengan cara bergotong royong dengan memperbaiki kembali bangunan yang sudah mulai tak layak, dan sekaligus membersihkan lingkungan sekitar gereja, sehingga gereja tersebut dapat digunakan kembali dengan nyaman oleh masyarakat untuk beribadah sehingga bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan terjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dan TNI sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta menjaga toleransi beragama dan bentuk kerja sama seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan menuju Indonesia yang kuat dan beriman.
 
Personel Satgas Yonif 122/TS Perbaiki Gereja di Distrik Mannem Papua.
Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, SHub Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Penatua Yonggu Lembo Kolobinti (54) selaku Ketua Pembangunan Gereja GKI Pir IV mengatakan, sangat bersyukur atas bantuan personel Satgas Yonif 122/TS Pos Kotis dalam membantu pembangunan gereja GKI Pir IV.

"Kami masyarakat Pir IV sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan gereja ini, semoga pembangunan gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu bapak-bapak TNI,“ ungkapnya.

Sumber: Pensatgas Yonif 122/TS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.