Resmi Dilantik Presiden RI, Kasad Jadi Saksi Sumpah Setia 417 Perwira Remaja TNI AD

Resmi Dilantik Presiden RI, Kasad Jadi Saksi Sumpah Setia 417 Perwira Remaja TNI AD.
MedanEkspress | Jakarta – Presiden RI Joko Widodo melantik secara resmi 906 Perwira Remaja (Paja) TNI-Polri dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Tahun 2024 yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024). 

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang turut hadir dalam acara tersebut, menjadi saksi 417 Paja TNI AD bersumpah setia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Angkatan Darat.
 
Resmi Dilantik Presiden RI, Kasad Jadi Saksi Sumpah Setia 417 Perwira Remaja TNI AD.
Dalam momen tersebut, Presiden juga memberikan pesan-pesannya untuk dipedomani oleh para Paja. Diantaranya untuk menjadi pembelajar yang cepat dan terampil dalam mengikuti perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi. Khususnya dalam bidang pertahanan, dimana perang saat ini bukan hanya dilakukan secara fisik melainkan juga lewat aksi militer non-kinetik dan perang siber, yang dapat melumpuhkan fungsi keamanan, pertahanan, dan pelayanan publik negara.
 
Presiden RI Resmi Melantik 906 Perwira Remaja TNI-Polri Tahun 2024.
“Demikian pula halnya di bidang penegakan hukum serta ketertiban dan keamanan, kejahatan transnasional, judi online, perdagangan orang, narkotika dan obat-obatan terlarang serta peretasan siber yang makin canggih,” imbuh Presiden.
 
Kasad menjadi Saksi Sumpah Setia 417 Paja TNI AD yang dilantik Presiden RI di Halaman Istana Negara.
Oleh karena itu, Presiden mendorong para perwira remaja menjadi sosok yang unggul, profesional, dan handal. Sebab, peningkatan kemampuan dan adaptasi serta penguasaan teknologi, termasuk teknologi digital dan kecerdasan buatan, juga diperlukan dalam menjaga pertahanan negara.
 
Kasad bersama Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan di acara Pelantikan 906 Paja TNI-Polri Tahun 2024.
“Saudara-saudara adalah Bhayangkara Negara dan pembela Tanah Air, menjadi tulang punggung pertahanan dan keamanan bangsa untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,” lanjut Presiden.
 
Foto bersama Presiden RI dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan.
Terakhir, Kepala Negara meminta para perwira remaja mempersiapkan diri dalam mengabdi pada bangsa dan negara dengan memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib bagi perwira remaja TNI, serta tribrata dan catur prasetya bagi perwira remaja Polri.

“Jaga soliditas dan kekompakan TNI dan Polri, cintailah bangsamu, cintailah rakyatmu, selamat berjuang dan bertugas, tunaikan janji baktimu,” perintahnya. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.