Satgas Latma Rimpac 2024 Promosikan Budaya Indonesia Melalui Nasional Reception

Satgas Latma Rimpac 2024 Promosikan Budaya Indonesia Melalui Nasional Reception.
MedanEkspress | Hawaii - Dalam rangka pelaksanaan Harbor Phase pada Latihan Multilateral Rim Of The Pacific 2024, KRI Raden Eddy Martadinata-331 menggelar National Reception yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, bertempat di Geladak Heli KRI REM-331 yang sedang bersandar di Dermaga Pier B13 Pearl Harbor, Hawaii Amerika Serikat, Selasa (9/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih kepada para delegasi dan undangan yang telah hadir di KRI Raden Eddy Martadinata-331.
 
Satgas Latma Rimpac 2024 Promosikan Budaya Indonesia Melalui Nasional Reception.
Pangkoarmada II juga berharap dengan kegiatan Latma Rimpac 2024 dapat mempererat hubungan dan persaudaraan Angkatan Laut antara peserta latihan." ujarnya.

Acara diawali dengan tanda penyematan Udeng terhadap Commander US Pacific Fleet Admiral Stephen Koehler oleh Prajurit KRI REM-331 dan pembukaan serta sambutan yang dibacakan oleh Pangkoarmada II. 
 
Satgas Latma Rimpac 2024 Promosikan Budaya Indonesia Melalui Nasional Reception.
Acara dilanjutkan dengan kesenian yang ditampilkan oleh Prajurit KRI REM-331 diantaranya Martadinata Band, Tari Nusantara, Jaranan, dan Fashion Show serta Flashmob.

Acara yang ditampilkan dalam bentuk kreatifitas Prajurit KRI REM-331 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S, ini menarik antusiasme dari peserta yang terdiri dari berbagai negara yang sedang mengikuti Latma Rimpac 2024. Lantunan musik dan ayunan tari kesenian memukau semua peserta yang melihat secara langsung budaya Indonesia tersebut.
 
Satgas Latma Rimpac 2024 Promosikan Budaya Indonesia Melalui Nasional Reception.
Selain itu, undangan dan delegasi yang datang disuguhkan dengan berbagai macam makanan khas Nusantara dimana masakan ini ditampilkan untuk mengenalkan beragam macam sajian makanan yang ada di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Admiral Stephen Koehler (Commander of US PACIFIC FLEET, Vice Admiral John Wade (Commander of US 3rd FLEET), Vice Admiral Frank Lenski (Vice Chief of German Navy). 
 
Satgas Latma Rimpac 2024 Promosikan Budaya Indonesia Melalui Nasional Reception.
Sedangkan pejabat TNI AL yang hadir Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 Brigjen TNI Mar Muhammad Nadir, Komandan, Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis, Atase Laut RI di Washington DC Kolonel Laut (P) Yano, Komandan Unsur Tugas (Dan UT) Marinir Mayor Mar Lukman Susanto serta Dan UT Kopaska Mayor Laut (E) Nyoman Joko.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.