Satgas TMMD Kodim 0204/DS Sosialisasikan Rekrutmen TNI kepada Warga

Satgas TMMD Kodim 0204/DS 
Sosialisasikan Rekrutmen TNI kepada Warga.
MedanEkspress | STM Hulu - Memanfaatkan waktu senggang di sela pelaksanaan TMMD ke-121 TA 2024, personil Satgas Kodim 0204/Deli Serdang terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Salah satunya sosialisasi rekrutmen TNI.

Seperti yang dilakukan Peltu Rospiandi di salah satu warung kopi di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (29/7/2024).

Di sana, Peltu Rospiandi yang tengah ngopi bareng beberapa warga, menjelaskan tentang pendaftaran calon Prajurit TNI yang dibuka setiap tahun. 

Kategori rekrutmen prajurit TNI terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. 

"Di tiga angkatan ini, ada untuk pendaftaran menjadi Tamtama, Bintara bahkan Taruna Akademi Militer. Jadi, kalau bapak dan ibu pingin punya anak Tentara seperti kami, maka lakukan persiapan sejak awal. Karena pendaftaran calon Prajurit TNI tidak dipungut biaya apapun, alias gratis," terangnya.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menjadi calon Prajurit TNI, juga tidak sulit. Selain nilai akademik sekolah, juga perlu melakukan latihan untuk memperkuat badan (fisik). Seperti lari, push up, restok, renang dan kegiatan olah raga lainnya.

"Tak kalah pentingnya, dan ini yang utama adalah menjaga kondisi kesehatan dengan mengatur pola makan serta istirahat yang cukup. Karena menjadi Prajurit TNI itu harus berbadan sehat, bukan penyakitan," ungkap Peltu Rospiandi.

Mendengar penjelasan panjang lebar tersebut, K Purba, salah seorang tokoh masyarakat sekitar Desa Rumah Sumbul, mengaku sangat tertarik untuk mendaftarkan anaknya menjadi calon Prajurit TNI. 

"Kami kira menjadi Prajurit TNI itu hanya untuk orang-orang tertentu saja. Rupanya siapa saja bisa, asalkan berbadan sehat dan tidak bodoh," ujarnya.

Teman K Purba yang ikut ngopi bareng juga mengaku tertarik. Anaknya mereka yang saat ini masih duduk di bangku SMP, akan dipersiapkan untuk masuk menjadi Prajurit TNI.

"Kami mohon Pak Rospiandi bisa membantu. Paling tidak memberikan bimbingan dan latihan, sehingga tercapai cita-cita kami memiliki anak seorang Prajurit TNI," ungkapnya penuh harap. 

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.