Satgas Yonif 111/KB Jaga Hati dan Perasaan Masyarakat di Perbatasan Papua Selatan

Satgas Yonif 111/KB Jaga Hati dan Perasaan Masyarakat di Perbatasan Papua Selatan.
MedanEkspress | Boven Digoel - Melalui Binter Kitorang Basudara, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di sektor Kolakosp Korem 174/Anim Ti Waninggap menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat di wilayah Perbatasan Papua Selatan, Jum'at (05/07/2024).

Terlihat akrab anggota TNI dari Satgas Yonif 111/KB pada saat melaksanakan Binter di Kampung Mindiptana Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan,

Lettu Inf Rio Sispa Jaya Pratama, ST Han, selaku Danki menjelaskan, Satgas sudah menyatu dengan lingkungan dan masyarakat di sekitar daerah penugasan. 
 
Satgas Yonif 111/KB Jaga Hati dan Perasaan Masyarakat di Perbatasan Papua Selatan.
Setiap hari anggota Satgas bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat. "Kita saling membantu dan saling mendukung, Satgas telah jadikan masyarakat bagian dari keluarga kita. Apa yang mereka rasakan juga kita rasakan. Pokoknya suka dan duka kami rasakan sama - sama di sini", ujar Danki Satgas 

Yana (27), warga Kampung Mindiptana mengungkapkan, keberadaan TNI dari Satgas Pamtas Yonif 111/KB ini sangat membantu masyarakat setempat.
 
Satgas Yonif 111/KB Jaga Hati dan Perasaan Masyarakat di Perbatasan Papua Selatan.
"Tidak ada mereka yang bertindak arogan dan kasar kepada kami masyarakat. Apabila ada yang mengadu dan datang ke Pos butuh bantuan, mereka selalu merespon dengan baik dan cepat. Saya sudah jadikan mereka bagian dari keluarga kami di sini," ungkapnya 

Sampai hari ini, kondisi di Distrik Mindiptana masih aman dan kondusif. Itu semua berkat kerja sama Satgas dan masyarakat sekitar. Mereka saling menghormati dan menghargai. 

Apabila ada masalah kecil di kampung bisa diselesaikan bersama sama dengan hati dan kepala dingin, sehingga stabilitas keamanan di Perbatasan Papua Selatan dapat terjaga dengan baik.

Sumber: Pensatgas Yonif 111/KB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.