Satgas Yonkav 6/NK Bantu Bangun MCK di Rumah Warga Oelbinose

Satgas Yonkav 6/NK Bantu Bangun MCK di Rumah Warga Oelbinose.
MedanEkspress | Oelbinose, NTT - Berperan penting dalam pembangunan daerah, Pos Oelbinose Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di rumah masyarakat yang ada di Desa Oelbinose, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Minggu (7/7/2024).

MCK merupakan fasilitas dasar yang sangat esensial bagi kehidupan sehari-hari. Absennya MCK yang memadai dapat mengakibatkan penyebaran penyakit, penurunan kualitas kesehatan, serta dampak negatif terhadap lingkungan. 
 
Satgas Yonkav 6/NK Bantu Bangun MCK di Rumah Warga Oelbinose.
Di daerah perbatasan, problematika ini menjadi lebih krusial karena keterbatasan akses terhadap infrastruktur dan layanan kesehatan yang memadai.

Pos Oelbinose memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan negara dan keamanan wilayah perbatasan. Selain itu, Pos Oelbinose juga berperan dalam kegiatan sosial dan pembangunan masyarakat. Salah satu contohnya adalah pembangunan MCK bagi masyarakat di perbatasan. 
 
Satgas Yonkav 6/NK Bantu Bangun MCK di Rumah Warga Oelbinose.
Dengan adanya MCK yang layak, masyarakat dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan, yang pada akhirnya akan menurunkan angka penyakit menular di daerah perbatasan.

"Peran kami dalam pembangunan MCK bagi masyarakat di wilayah perbatasan merupakan manifestasi nyata dari komitmen dalam menjaga kedaulatan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan tersedianya fasilitas MCK yang memadai, diharapkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan dapat mengalami peningkatan yang signifikan," ungkap Danpos Oelbinose, Letda Kav Rizky Prayogo. 

Sumber: Pensatgas Yonkav 6/NK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.