Selain Prajurit, Timkes Satgas TMMD Kodim 0204/DS Juga Layani Kesehatan Masyarakat

Selain Prajurit, Timkes Satgas TMMD Kodim 0204/DS Juga Layani Kesehatan Masyarakat.
MedanEkspress | STM Hulu - Personil Tim Kesehatan dari Poskesdim 0204/Deli Serdang yang diturunkan dalam kegiatan TMMD ke-121 TA 2024, tidak hanya menangani kesehatan prajurit yang bekerja membangun sarana dan prasarana fisik, warga masyarakat di sekitar Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, juga mendapat pelayanan kesehatan. Bahkan gratis alias tidak bayar.

"Untuk masyarakat, tidak ada dipungut biaya sepeserpun. Karena pelayanan kesehatan ini juga bagian bakti TNI pada kegiatan TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang ini," ucap Serka Bayudianto, salah seorang personil Tim Kesehatan, Senin (29/7/2024).

Berbagai jenis penyakit siap dilayani personil Tim Kesehatan Satgas TMMD Kodim Deli Serdang ini. Mulai dari yang ringan hingga sedang. Seperti demam dan diare hingga cek gula darah, tensi maupun kolesterol. 

Keberadaan Posko Kesehatan di Poskotis TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang di Desa Rumah Sumbul ini, nyaris tidak pernah sepi. Setiap hari ada saja warga masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya.
 
Selain Prajurit, Timkes Satgas TMMD Kodim 0204/DS Juga Layani Kesehatan Masyarakat.
"Warga cukup antusias untuk memanfaatkan fasilitas periksa kesehatan gratis di Poskotis TMMD ini. Dan kita pun senang melakukannya, karena kehadiran kita benar-benar dibutuhkan masyarakat," ucap Danramil 0204-21/Tiga Juhar, Kapten Kav Gawah Ketaren dari tempat terpisah.

Dijelaskannya, Posko Kesehatan ini buka setiap hari dari jam 08.30 Wib hingga pukul 20.00 Wib. 

Warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya tidak hanya dari wilayah sekitar Desa Rumah Sumbul, tetapi juga dari desa sekitar yang ada di wilayah Kecamatan STM Hulu.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.