Tekad Baja Satgas TMMD Kodim 0204/DS Hadirkan Pembangunan di Desa

Tekad Baja Satgas TMMD Kodim 0204/DS Hadirkan Pembangunan di Desa.
MedanEkspress | STM Hulu - Waktu libur sekalipun tak masalah untuk digadaikan bila tujuannya demi mempercepat pembangunan di wilayah dan meningkatkan kesejahteraan warga di pedesaan.

Begitu juga dengan sosok personil Satgas TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0204/Deli Serdang. Di tengah hari libur, Minggu (28/7/2024), mereka justeru tetap berkerja di lokasi sasaran fisik TMMD di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Di bawah pimpinan Perwira Pengawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Gawah Ketaren, para personil Satgas itu terlihat merapikan baru kerikil di kiri-kanan badan jalan sepanjang 3,4 Km yang diperkeras dengan material sirtu (pasir dan batu).

Beberapa orang warga desa setempat, juga ikut membantu. Pemandangan menjadi kontras. Ada prajurit TNI, dan ada juga warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat. 

Dijelaskan Kapten Gawah Ketaren, pekerjaan merapikan kiri-kanan badan jalan ini dilakukan secara manual. Kalau pun ada peralatan yang digunakan, paling cuma cangkul, dan sekop. Bahkan beberapa personil terlihat menggunakan tangan telanjang untuk memilah bongkah batu kerikil dan kemudian menyusunnya.

Kapten Ketaren mengatakan, pekerjaan menyusun batu kerikil di kiri-kanan badan jalan bertujuan sebagai pembatas, sehingga memudahkan saat dipadatkan dengan menggunakan alat berat roller. 

"Dari 3,4 Km jalan pertanian yang diperkeras dengan sirtu ini, sudah dirapikan sepanjang 750 meter, dan akan terus ditambah hingga rampung seluruhnya sebelum dead line TMMD ke-121 pada Kamis, 22 Agustus 2024 mendatang," pungkasnya.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.