Tindak Lanjut Kepedulian Kasad, PPAD Sumut Jalani MCU di RS Putri Hijau Medan

Ketua PPAD Sumut didampingi istri dan sekretaris serta doktor RS Putri Hijau usai melaksanakan Medical Check Up. 
MedanEkspress | Medan - Seluruh Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sumatera Utara menjalani Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit TK II Putri Hijau Medan. 

Pelaksanaan MCU ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC, kepada para purnawirawan TNI AD dalam mencegah berbagai risiko kesehatan serta kerugian di masa depan.
 
Rangkaian Medical Check Up yang dijalani Ketua PPAD Sumut di RS Putri Hijau.
Hal ini disampaikan Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak, SSos, didampingi Sekretaris, Kolonel Purn Drs Hardjito HS, MSc, di sela pelaksanaan MCU di RS Putri Hijau Medan, Senin (8/7/2024).

"Atas nama pribadi dan organisasi PPAD Sumut, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak atas kepedulian dan perhatiannya kepada para purnawirawan TNI AD, sehingga Medical Check Up ini tidak hanya terlaksana dengan baik, tetapi juga menggembirakan bagi para purnawirawan," ucap Ganda Simanjuntak yang hadir bersama istri dan putrinya. 
 
Sekretaris PPAD Sumut ikut mendampingi Ketua PPAD Sumut melakukan Medical Check Up di RS Putri Hijau Medan.
Pelaksanaan MCU bagi purnawirawan di PPAD Sumut sendiri digelar secara bertahap, dari medio Juni hingga awal Juli 2024. 

Mulai dari anggota Badan Pertimbangan, Brigjen TNI Purn Dr Ahwan Ismadi, SPdI, SH MH, LLM, anggota Badan Pengawas, Kolonel Purn Hermansyah, para ketua bidang hingga sejumlah purnawirawan Kowad, tampak antusias menjalani rangkaian proses MCU di RS Putri Hijau Medan tersebut.
 
Istri dan anak ikut mendampingi saat Ketua PPAD Sumut memeriksakan kondisi THT yang ditangani langsung Waka RS Putri Hijau Medan dalam rangkaian Medical Check Up. 
"MCU sangat baik bagi kita yang sudah purnawirawan ini. Karena hal ini tidak saja bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh, tetapi juga berguna untuk evaluasi kesehatan agar bisa mencegah penyakit sedari dini sebelum bertambah parah," tambah Sekretaris PPAD Sumut, Kolonel Purn Hardjito.

Para tenaga medik di RS Putri Hijau Medan pun tak kalah antusiasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi pengurus dan anggota PPAD Sumut yang mengikuti MCU. 
 
Sekretaris PPAD Sumut melakukan pemeriksaan tensi dalam rangkaian Medical Check Up di RS Putri Hijau Medan. 
Bahkan Wakil Kepala RS Putri Hijau Medan, Letkol Ckm dr Immanuel Purba, Sp THT-KL, juga ikut turun tangan langsung melakukan pemeriksaan. 

Dijelaskan dokter spesialis THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan) ini, unit Medical Check Up RS Putri Hijau Medan adalah salah satu unit yang melayani pemeriksaan kesehatan bagi anggota TNI, PNS dan Masyarakat Umum termasuk para purnawirawan. 
 
Anggota Badan Pertimbangan PPAD Sumut bersama Waka RS Putri Hijau Medan, Sekretaris dan Ka TUUD usai pelaksanaan Medical Check Up.
"Jadi pelaksanaan Medical Check Up ini untuk mengetahui kondisi kesehatan baik dalam kondisi sehat maupun sakit, serta untuk meningkatkan kualitas kesehatan dengan cara pencegahan yang salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala," urainya.

Selain di Sumut, pengurus PPAD di 38 provinsi lain di Tanah Air, termasuk pengurus pusat yang berkedudukan di Jakarta, juga ikut melakukan MCU. 
 
Foto bersama pengurus dan anggota PPAD Sumut dengan Waka RS Putri Hijau Medan usai pelaksanaan Medical Check Up. 
Untuk pengurus PPAD Pusat, lokasi pelaksanaan MCU ada di RSPAD Gatot Subroto. Sedangkan pengurus tingkat provinsi, dilaksanakan di RS Tentara yang ada di masing-masing provinsi.

Sumber: Humas PPAD Sumut
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.