TMMD ke-121 Kodim 0204/DS Dorong Spirit Kegotongroyongan untuk Kemaslahatan Umat

TMMD ke-121 Kodim 0204/DS Dorong Spirit Kegotongroyongan untuk Kemaslahatan Umat.
MedanEkspress | STM Hulu - Program TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0204/Deli Serdang di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, diharapkan bisa memicu spirit kegotongroyongan semua elemen bangsa guna mewujudkan kemaslahatan umum.

Harapan ini disampaikan Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, dalam sebuah kesempatan pada Kamis (25/7/2024) siang. 

"Selama 30 hari ke depan, kita mengajak dan dorong semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan fisik maupun non-fisik di TMMD ini, sehingga terwujud tema yang diusung, yakni 'Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di Wilayah',” ucap Letkol Alex Sandri.

Di samping itu, esensi yang tak kalah penting yang ingin dicapai dalam karya bakti TMMD ini adalah terciptanya implementasi dari nilai-nilai luhur Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam perwujudan nyata rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta semangat kepedulian dan gotong-royong.

Dengan begitu, akan terjalin sinergi antara TNI dan pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan desa, khususnya di bidang infrastruktur dan ekonomi. 

"Pelaksanaan TMMD ke-121 dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 ini, sangat kita harapkan bisa memantik semangat kolaborasi yang sinergis antara TNI-Polri, pemerintah kabupaten dan desa, serta masyarakat dalam ruang keharmonisan, dan kebersamaan guna meningkatkan aksesibilitas serta mobilitas masyarakat desa," urainya.

Untuk diketahui, program TMMD ke-121 Kodim 0204/DS ini terbagi menjadi dua bagian kegiatan, fisik dan non fisik. Pada bagian fisik, program ini berfokus pada pembangunan infrastruktur, berupa jalan, jembatan, bangunan dan pemasangan pompa hydrant yang diharapkan bisa mempermudah mobilitas masyarakat, membuka peluang ekonomi, mendapatkan rumah yang layak huni, serta meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat yang sangat penting untuk kesehatan dan sanitasi. 

Sedangkan pada bagian non fisik, TMMD 2024 menyelenggarakan berbagai penyuluhan dan sosialisasi, yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat dalam berbagai bidang. 

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.