TNI-Polri Dibantu ASN dan Warga "Gempur" Lokasi TMMD Kodim 0204/DS

TNI-Polri Dibantu ASN dan Warga "Gempur" Lokasi TMMD Kodim 0204/DS.
MedanEkspress | STM Hulu - Sebanyak 200 orang yang terdiri dari personil TNI-Polri, ASN dan warga masyarakat bekerja secara bahu membahu dalam kegiatan TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0204/Deli Serdang.

Mereka semua hadir untuk membuka Desa Rumah Sumbul dari kondisi yang terisolir dengan daerah sekitarnya. 

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, Kamis (25/7/2024) menjelaskan, kolaborasi TNI-Polri dibantu ASN Pemkab Deli Serdang serta warga masyarakat, merupakan wujud darma bakti untuk percepatan pembangunan di wilayah yang masuk kategori 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

"Kolaborasi semua elemen bangsa ini juga menjadi implementasi dari tema TMMD ke-121 TA 2024 ini, yaitu 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah'," ucap Letkol Alex.

Oleh karena itu, abituren Akmil 2004 dari kecabangan Infantri ini merasa sangat bersyukur, bahwa kegiatan TMMD ini menjadi momentum untuk menyatukan semangat dan karya dalam membangun wilayah pedesaan. 

"Selama 30 hari ke depan (24 Juli hingga 22 Agustus 2024), kita berharap pelaksanaan TMMD ini bisa memantik semangat kolaborasi yang sinergis antara pemerintah kabupaten, TNI-Polri, desa, dan masyarakat," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Pj Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman, MM, saat menyampaikan amanat dalam acara pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0204/DS yang dihelat di Lapangan Bola Kaki, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (24/7/2024) kemarin.

Wiriya menjelaskan bahwa program TMMD adalah cerminan nyata dari nilai-nilai luhur Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta semangat kepedulian dan gotong-royong. Ia berharap melalui TMMD ini, akan terjalin sinergi yang kuat antara TNI dan pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan desa, khususnya di bidang infrastruktur dan ekonomi. 

"Kedekatan inilah yang akan menjadi modal utama dalam menyukseskan program TMMD. Oleh karena itu, mari kita ciptakan keharmonisan, kebersamaan, dan kerja sama yang erat dalam melaksanakan program pembangunan ini, sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan," tambahnya.
 
TNI-Polri Dibantu ASN dan Warga "Gempur" Lokasi TMMD Kodim 0204/DS.
Program TMMD tahun 2024 di Kabupaten Deli Serdang diharapkan tidak hanya meningkatkan semangat gotong-royong selama pelaksanaan kegiatan tetapi juga setelahnya, terutama dalam merawat infrastruktur yang telah dibangun.

"Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 0204/Deli Serdang. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kabupaten Deli Serdang untuk terpilih kembali melaksanakan program ini," ungkap Wiriya.

Wiriya juga berpesan kepada Camat STM Hulu dan seluruh kepala desa di Kecamatan STM Hulu agar bekerja sama dan berperan aktif dalam menyukseskan program TMMD ini. Ia meminta mereka memberikan dukungan penuh dan memfasilitasi kelancaran program TMMD dengan menyediakan sumber daya dan kemudahan yang diperlukan. 

"Berilah dukungan penuh, fasilitasi kelancaran program TMMD dengan menyediakan sumber daya dan kemudahan yang diperlukan," pungkasnya.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.