• TNI AL

    Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono

  • TNI AD

    Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M

  • This is default featured slide 3 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 4 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 5 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Cek Kesiapan, Apel Pasukan Pengamanan HLF MSP dan IAF Digelar di Denpasar


MedanEkspress  | Bali - Pangkogabwilhan II Marsdya TNI M. Khairil Lubis yang menjabat sebagai Pangkogabpadpam (Panglima Komando Gabungan Pengamanan Terpadu) bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., selaku Kaops Polri memimpin Apel Gelar Pasukan Satuan Tugas Pengamanan VVIP High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnership (HLF MSP) dan Forum Tingkat Tinggi (FTT) Indonesia Africa Forum (IAF) Ke-2 tahun 2024, bertempat di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Bali, Sabtu (31/8/2024). 
 

Apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, materiel, kendaraan tempur, dan kendaraan pendukung yang akan digunakan dalam pengamanan VVIP HLF MSP dan IAF ke-2.
 

Pada amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Pangkogabpadpam VVIP menyampaikan bahwa apel kesiapan Kogabpadpam ini digelar dalam rangka memberikan keyakinan kepada pimpinan, bahwa setiap individu, Satuan Tugas dan Komando Operasi telah bersinergi dan membentuk kerja sama tim secara profesional sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing untuk pengamanan HLF-MSP dan IAF ke-2, sehingga kegiatan tersebut dijamin dapat dilaksanakan dengan tertib, aman, lancar dan berhasil.
 

Dalam Apel ini berbagai kendaraan taktis dan khusus juga di gelar antara lain Rantis Anoa, Rantis P2AP, Ransus Jihandak, Ransus Lidik Kizi Nubika dan masih banyak kendaraan seperti Mobil dan motor listrik Polisi militer.
 
 

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Hanoman dan Burung Garuda Hadirkan Keceriaan di Ganduriyah Public School, Lebanon Selatan


MedanEkspress | Ganduriyah, Lebanon Selatan – Anak-anak Lebanon tampak berseri-seri dalam acara Education Program yang diselenggarakan oleh Staff Cimic Indobatt XXIII-R di Ganduriyah Public School. Kehadiran Hanoman dan Burung Garuda yang penuh semangat berhasil membawa senyuman ke wajah-wajah mungil di desa tersebut. 

Acara yang berlangsung pada Kamis pagi ini melibatkan kerjasama antara Indonesia, Perancis, dan Finlandia, dengan tujuan memberikan dukungan pendidikan yang berkelanjutan bagi anak-anak di wilayah tersebut.
 

Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., Kepala Seksi Cimic Indobatt XXIII-R, bersama dengan rekan-rekan dari Perancis dan Finlandia, disambut hangat oleh Kepala Sekolah Ganduriyah, Mr. Ahmed Kdouh. Dalam suasana akrab, mereka menikmati sajian khas Timur Tengah berupa teh, kopi, dan kebab. 

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan serta bantuan yang diberikan. Semua ini sangat bermanfaat untuk proses belajar dan mengajar di sekolah kami," ungkap Mr. Kdouh.
 

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Komandan FCR, Lt. Col. Jukka Honkanen, yang menyatakan kebanggaannya dapat membantu sekolah ini. 

"Kami dari FCR sangat bangga bisa membantu sekolah ini. Semoga ke depannya, anak-anak dapat memanfaatkan fasilitas yang diresmikan hari ini, dan semoga kita bisa terus bekerja sama," ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian ruang kelas baru yang telah direnovasi oleh FCR, diikuti dengan pemberian alat tulis dan sarana belajar mengajar dari Indobatt kepada anak-anak sekolah. Momen yang penuh kebahagiaan ini diwarnai dengan berbagai permainan seru yang melibatkan semua pihak.
 

Staff Cimic Indobatt menghibur anak-anak dengan mengenakan pakaian adat Indonesia, termasuk topeng Hanoman dan boneka Burung Garuda, sambil mengajak mereka menari "Tarian Pasambahan dari Padang" serta berjoget "Kaka Enda dari Maluku". 

Dari Staff Cimic Finlandia, anak-anak diajak bermain lomba balap cangkir, sementara Staff Cimic Perancis menggelar pertandingan sepak bola yang meriah. 
 

Acara Fun Game ini ditutup dengan pembagian jagung bakar yang disiapkan langsung oleh Staff Cimic Perancis, yang sengaja membawa peralatan popcorn ke sekolah tersebut.

Keceriaan yang terpancar dari anak-anak di Ganduriyah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Staff Cimic Indobatt. 

Mereka merasa bersyukur dapat berbagi budaya Indonesia di Lebanon dan berharap keceriaan serta kenyamanan senantiasa menyelimuti seluruh masyarakat di Lebanon Selatan.

Sumber: Pensatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL
Share:

"Buah Tangan" Babinsa Doakan Kesembuhan Ibu Salma dari Stroke


MedanEkspress | Perbaungan - Babinsa Koramil 0204-10/Perbaungan, Kodim 0204/Deli Serdang, Sertu Warjoni membesuk ibu Salma yang terbaring sakit akibat penyakit stroke di rumahnya, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kelurahan Tempel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (31/8/2024).

Dalam kunjungan itu, Sertu Warjoni membawa "buah tangan" berupa beras, dan mendoakan ibu Salma segera sembuh dan bangkit dari penyakitnya.

"Terus berdoa dan berusaha untuk sembuh, serta selalu yakin dengan kekuasaan Allah SWT ya bu," ucap Sertu Warjoni.

Dalam kunjungannya itu, Sertu Warjoni juga memotivasi ibu Salma, bahwa dirinya akan terus memberi perhatian maupun bantuan. Apalagi kondisinya saat ini tidak lagi bisa bekerja seperti biasanya. 

"Salah satu tugas kami sebagai Tentara adalah peduli dengan kesulitan rakyat dan membantunya, seperti kondisi ibu saat ini. Jadi, tak usah khawatirkan dulu hal-hal yang lain. Fokus saja untuk kesembuhannya," ungkap Sertu Warjoni.

Kegiatan dalam rangka serbuan teritorial Sabtu Simpati Koramil 0204-10/PB ini diakhiri Sertu Warjoni dengan menyerahkan bantuan sembako secara langsung kepada ibu Salma yang terbaring lemah di atas tempat tidur di dalam rumahnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Dandim 0204/DS Dampingi Danrem 022/PT Cek Kesiapan Venue Cabor Berkuda PON XXI di Jericho Stable


MedanEkspress | Sergai - Dandim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, mendampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, SE, mengecek kesiapan venue cabor berkuda PON XXI Aceh-Sumut di Jericho Stable, Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (30/8/2024).

Peninjauan bertujuan untuk memastikan segala persiapan pelaksanaan cabor berkuda PON XXI Aceh-Sumut pada 10-19 September mendatang.

Bersama pemilik Jericho Stable, Yulian alias Ayen, Danrem mengecek langsung lokasi kandang kuda, lokasi arena Cross Country Track Berkuda dan fasilitas pendukung lainnya. 
 

Kegiatan diakhiri dengan coffee morning dan ramah tamah Danrem 022/PT didampingi Dandim 0204/DS beserta rombongan dengan tuan rumah.

Hadir di acara, antara lain Kapolres Sergai AKBP Jhon Harry Rakutta Sitepu, Kepala Pengadilan Agama Sei Rampah Syarifuddin, SHI, Kadispora Sergai Drs Akmal, MSi, serta Danramil 0204-10/SR Kapten Inf E Mendrofa.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Kunjungan Tim LTME CIMIC Indobatt XXIII-R di Ghanduriyah Public School Disambut Hangat Kepala Sekolah


MedanEkspress | Ghanduriyah, Lebanon Selatan – Tim Long Term Monitoring dan Evaluation (LTME) dari Civil Military Cooperation (CIMIC) Satgas Indobatt XXIII-R yang dipimpin oleh Kasi CIMIC, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., baru-baru ini melakukan kunjungan evaluasi ke Ghanduriyah Public School. 

Kedatangan mereka disambut dengan antusias oleh Kepala Sekolah, Mr. Ahmad Kdouh, dalam rangka meninjau kondisi fasilitas olahraga yang didanai oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Pemerintah Spanyol.

Fokus kunjungan ini adalah untuk mengevaluasi lapangan futsal yang dibangun pada tahun 2012 sebagai bagian dari dukungan internasional terhadap pengembangan pendidikan di wilayah tersebut. Lapangan ini terletak di area sekolah yang berada di bawah tanggung jawab Satgas Indobatt XXIII-R.
 

Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan mengungkapkan pentingnya evaluasi ini untuk memastikan fasilitas tersebut tetap dapat digunakan dengan baik oleh para siswa. 

"Meskipun lapangan futsal ini masih bisa dimanfaatkan untuk aktivitas olahraga, beberapa elemen seperti gawang, rumput sintetis, dan pagar membutuhkan perbaikan. Evaluasi ini bertujuan untuk menjamin bahwa fasilitas tersebut dapat terus memberikan manfaat optimal bagi siswa di Ghanduriyah Public School," ungkapnya.

Mr. Ahmad Kdouh, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh Tim LTME CIMIC Indobatt. 

"Kami sangat menghargai perhatian yang ditunjukkan oleh UN dan Satgas Indobatt terhadap kebutuhan sekolah ini. Fasilitas ini sangat berarti bagi anak-anak kami, dan kami berharap evaluasi ini dapat membawa dukungan lebih lanjut untuk perbaikan," tuturnya.
 

Sebagai bentuk apresiasi, Satgas Indobatt memberikan souvenir kepada pihak sekolah, yang diterima dengan penuh penghargaan oleh Mr. Ahmad Kdouh.

Hasil evaluasi ini nantinya akan dilaporkan kepada UNIFIL dengan harapan mendapatkan bantuan tambahan guna memperbaiki fasilitas olahraga tersebut. Diharapkan perbaikan ini akan semakin meningkatkan semangat dan kenyamanan siswa dalam berolahraga.

Kunjungan ini merupakan salah satu wujud komitmen UNIFIL dan Satgas Indobatt XXIII-R dalam memastikan fasilitas yang dibangun melalui program internasional dapat terus berfungsi dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat, khususnya para pelajar di Ghanduriyah Public School.
  
Sumber: Pensatgas Indobatt XXIII-R
Share:

Tingkatkan Kerja Sama Maritim, Koarmada II Hadiri Deck Reception di INS Shivalik


MedanEkspress | Tj Perak - Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Isswarto, menghadiri acara Deck Reception, yang digelar di atas Indian Navy Ship (INS) Shivalik yang saat ini sedang sandar di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (29/8).

Melalui acara Deck Reception diharapkan dapat menjaga tali persaudaraan dan memupuk kerja sama yang telah terjalin hingga kini. 
 

Tidak hanya itu, melalui acara ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keamanan dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik.
 

Pangkoarmada II melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut memiliki hubungan kerja sama yang sangat baik dengan Angkatan Laut India yang mencakup berbagai aspek dengan tujuan meningkatkan keamanan maritim, memperkuat hubungan internasional, dan meningkatkan kemampuan operasional. 
 

"Semoga dimasa depan kerja sama antara TNI dengan Angkatan Laut India akan meningkat baik secara bilateral dan multilateral," ungkap Pangkoarmada II dalam sambutannya.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

TNI Gelar TFG Pengamanan VVIP HLF MSP dan IAF ke-2 Tahun 2024


MedanEkspress | Bali - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Tactical Floor Game (TFG) untuk memastikan pengamanan VVIP pada penyelenggaraan High Level Forum on Multi Stakeholder Partnership (HLF MSP) dan Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 tahun 2024. Kegiatan berlangsung di GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar, Bali, Jumat (30/08/2024).

TFG dipimpin langsung oleh Pangkogabwilhan II Marsdya TNI M. Khairil Lubis selaku Panglima Komando Gabungan Pengamanan Terpadu (Pangkogabpadpam), bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., selaku Kepala Operasi Polri (Kaops Polri). 
 

Pelaksanaan TFG ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai dinamika yang mungkin terjadi selama berlangsungnya HLF MSP dan Indonesia Africa Forum (IAF), yang akan diadakan pada 1-3 September 2024. 

Pengamanan yang cermat dan terkoordinasi sangat diperlukan untuk memastikan kelancaran forum internasional ini.
 

Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 diharapkan tidak hanya menjadi wadah diskusi, tetapi juga memperkuat kerja sama dalam memberikan dampak positif bagi dunia. 

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan diantaranya Kabasarnas, Wakabin, Pangdam IX/Udayana, dan Para perwira tinggi TNI-Polri serta tamu undangan lainnya. 

Sumber: Puspen TNI
Share:

Koopssus TNI Laksanakan Persiapan dalam Rangka HLF MSP dan IAF di Bali


MedanEkspress | Bali - Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI melaksanakan persiapan dalam rangka HLF MSP dan Konferensi Forum Tingkat Tinggi (FTT) Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 tahun 2024 dengan menggelar Operasi Pengamanan dan Pengevakuasian VVIP, bertempat di Hotel Mulia, Bali, Jumat (30/08/2024).
 

Tim penyelamatan (Matan) Paspampres dari Satgas Pam VVIP akan mengamankan dan mengevakuasi VVIP dari Hotel Mulia ke tempat aman karena adanya gangguan. 
 

Setelah Matan Satgas Pam VVIP mengevakuasi tamu VVIP, maka Satgas Passus akan masuk dengan menggunakan 3 Rantis, yaitu 2 unit P6-ATAV dan 1 unit ILSV dan Pasukan Aksi Khusus untuk melaksanakan penindakan.
 

Latihan ini merupakan wujud kesiapan TNI dalam pengamanan VVIP terhadap Presiden, Wakil Presiden dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dalam kegiatan High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnership (HLF MSP) dan Konferensi Forum Tingkat Tinggi (FTT) Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 tahun 2024.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Akibat Kesalahan Penanganan Jenazah, Prajurit Diadili di Peradilan Militer Pertempuran


MedanEkspress | Jakarta – Direktur Hukum TNI Angkatan Darat (Dirkumad) Brigjen TNI A Agung Widi W, SH, MH,  membuka acara simulasi konflik bersenjata Non Internasional dalam Penanganan Jenazah Terhadap Penegakan Hukum. 

Simulasi tersebut diharapkan kepada seluruh peserta mampu mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh dalam tugas sehari-hari, khususnya terkait penanganan jenazah dalam konteks hukum. 

Pentingnya pemahaman yang mendalam terhadap prosedur hukum dan etika dalam penanganan jenazah guna menjaga integritas dengan mengedepankan profesionalisme dan kepatuhan terhadap standar operasional dan aturan yang berlaku serta berintegritas tinggi khususnya dalam setiap pelaksanaan tugas operasi militer.
 

Simulasi konflik bersenjata non internasional memperagakan salah seorang prajurit yang menangani jenazah secara tidak tepat pada sebuah operasi militer, sehingga menyebabkan terjadinya pelanggaran hukum yang berimplikasi prajurit tersebut diadili di Persidangan Lapangan Pengadilan Militer Pertempuran.

Acara ditutup dengan amanat Direktur Hukum TNI Angkatan Darat yang dibacakan oleh Wadirkumad menegaskan bahwa penanganan jenazah bukan hanya sekedar tugas teknis, melainkan juga melibatkan aspek moral dan tanggung jawab besar dalam menjaga martabat manusia, meskipun dalam situasi konflik bersenjata. 
 

Oleh karena itu, diperlukan keterampilan, ketelitian, dan disiplin tinggi dari para peserta untuk selalu berpegang pada prinsip-prinsip hukum yang berlaku, baik dalam lingkup nasional maupun internasional. 

Dengan demikian, harapannya adalah agar pelatihan ini dapat membekali peserta dengan kompetensi yang diperlukan untuk menjawab tantangan di lapangan, serta membangun kesiapsiagaan yang lebih baik dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum di masa depan.
 

Di akhir amanatnya, Direktur Hukum TNI Angkatan Darat menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi yang erat antara berbagai pihak yang terlibat dalam penanganan jenazah, baik dari kalangan militer, penegak hukum, maupun tenaga medis. 

Pemahaman dalam aspek hukum yang dimiliki prajurit dapat mendukung terciptanya hasil operasi yang optimal yan diantaranya didapatkan dari proses penanganan jenazah korban konflik. 
 

Dirkumad juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan T.O.K. ini, serta berharap agar semangat belajar dan profesionalisme yang telah ditunjukkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. 

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini, ia optimis bahwa para peserta akan mampu menjadi pilar penting dalam upaya peningkatan profesionalisme prajurit yang lebih baik dan berintegritas tinggi di masa mendatang. 
 

Sumber: Pen Ditkumad
Share:

Kasum TNI Berikan Ceramah kepada Peserta PPRA Angkatan LXVI Tahun 2024 Lemhannas RI


MedanEkspress | Jakarta - Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan ceramah tentang “Kebijakan Penggunaan Kekuatan TNI” bagi Peserta Penyelenggaraan Program Pendidikan Reguler (PPRA) Angkatan LXVI Tahun 2024 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, bertempat di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Gedung Pancagatra Lantai 3, Lemhannas RI, Jumat (30/08/2024).

Dalam paparan Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasum TNI menjelaskan beberapa isu-isu strategis nasional yang menjadi perhatian serius bagi keamanan dan stabilitas negara seperti ancaman bahaya Narkoba, judi online, bencana alam hingga pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan serentak di 37 Provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota di Indonesia.
 

Mengulas lebih lanjut, Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon menerangkan terkait tugas dan peran TNI dalam Pilkada Serentak 2024 diharapkan dapat memaksimalkan peran dalam mendukung keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada tersebut. 

“TNI melaksanakan operasi bantuan kepada Polri dalam rangka pengamanan guna wujudkan situasi aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Peran penting TNI dalam menjaga perdamaian dunia melalui partisipasi aktif pasukan perdamaian di negara lain. Disamping itu, untuk memperkuat kerjasama militer internasional dengan latihan gabungan bersama negara sahabat seperti Super Garuda Shield. 

Selain itu, TNI juga turut berperan dalam misi kemanusiaan global, termasuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Gaza, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap penderitaan yang dialami masyarakat di wilayah konflik.
 

Diakhir ceramahnya, Letjen TNI Richard Tampubolon berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa berdoa, memohon perlindungan dan petunjuk dari Tuhan dalam menjalankan tugas. 

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya keikhlasan dalam setiap pengabdian, bahwa tugas yang dijalankan dengan hati yang tulus akan membawa berkah dan manfaat yang lebih besar. Tidak lupa, selalu berbuat baik kepada sesama, menjadikan kebaikan sebagai landasan dalam interaksi sehari-hari.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Pangdam I/BB Ramah Tamah dengan Pasis Dikreg LII Sesko TNI 2024 dan Alumni Sesko TNI


MedanEkspress | Medan - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan melaksanakan malam ramah tamah bersama Pasis Dikreg LII Sesko TNI Tahun 2024 dan Alumni Sesko TNI, bertempat di Hotel Cambridge Lt 26 Medan, Kamis (29/8/2024) malam.
 

Acara turut dihadiri Komandan Lantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, SE, CHRMP, Komandan Kosek I Medan, Marsma TNI Toto Ginanto, ST, MAP, MHan, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, SIK, MTCP, Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Parade, Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB serta para PJU Kodam I/BB lainnya.
 

Pangdam berharap, momentum malam ramah tamah ini bisa semakin mempererat rasa kekeluargaan dan keakraban di antara Pejabat Utama Kodam I/BB dengan para Pasis Dikreg LII Sesko TNI Tahun 2024 maupun Alumni Sesko TNI yang berhadir. 
 

"Semoga melalui pertemuan kekerabatan ini, semakin meneguhkan tekad dan semangat kita dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara guna menuju Indonesia Emas 2045," pungkas Mayjen Hasan.
 

Acara diakhiri dengan makan malam bersama dan foto bersama antara Pangdam dengan para Pasis Dikreg LII Sesko TNI Tahun 2024 dengan Alumni Sesko TNI.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Bersih di Perbaungan


MedanEkspress | Perbaungan - Sejumlah Babinsa Koramil 0204-07/Perbaungan, Kodim 0204/Deli Serdang yang dipimpin Serma Sariadi melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di Jalan Protokol Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (30/8/2024).

Kegiatan yang ikut melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan itu menyasar pembersihan kiri-kanan badan jalan dari rumput dan sampah, sehingga tidak menyebabkan tersumbatnya aliran air pada parit. 

Serma Sariadi menjelaskan, kegiatan Jumat Bersih ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri di wilayah Kecamatan Perbaungan sekitarnya dalam menjaga kondisi lingkungan yang aman, nyaman dan bebas dari bahaya banjir akibat curah hujan tinggi. 

"Kegiatan bersama ini juga menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak menghilangkan budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia," ucapnya. 

Serma Sariadi berharap, melalui kegiatan ini warga masyarakat bisa tergugah kepeduliannya untuk menjaga kondisi lingkungan di sekitarnya.

"Sebagai aparat teritorial, tentunya kami akan terus membantu masyarakat, sehingga tercipta kepedulian untuk menghadirkan lingkungan yang asri sebagai tempat hunian bersama," tutupnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Sidang Pantukhirda Penerimaan Tamtama TNI AU Gelombang II Tahun 2024


MedanEkspress | Makassar - Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin (HND) Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., CHRMP, selaku Ketua Panitia Daerah memimpin sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) penerimaan Tamtama gelombang II TNI Angkatan Udara TA 2024 yang berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (29/8/2024). 
 

Dalam sidang Pantukhirda tersebut, sebanyak 54 Calon Siswa (Casis )dari 108 yang mendaftar penerimaan Tamtama dinyatakan lulus dan melanjutkan tes tingkat pusat.
 

Usai melaksanakan sidang Pantukhirda, Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa sidang Pantukhir ini bertujuan untuk menilai kelayakan calon Tamtama dari berbagai aspek, termasuk kesehatan, mental, dan kecakapan lainnya. 
 

“Proses seleksi ini dalam menjaring calon prajurit yang berkualitas dan berintegritas tinggi. Kami berkomitmen untuk memilih kandidat yang tidak hanya memenuhi standar fisik dan akademik, tetapi juga memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi untuk mengabdi kepada negara,” ujarnya.
 

Sidang Pantukhir dihadiri seluruh panitia panguji, mulai dari Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb Ari Susiono S.E, Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU), dr. Doddy Sardjoto, Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Kes dr. Nikolas Ardito S., Sp. Rad.,(K)R., serta Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Sultan Hasanuddin, Letkol Pom Dicky Milano. 

Sumber: Pen Hnd
Share:

Pangdam XII/Tpr Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Narkoba ke BNN Provinsi Kalimantan Barat


MedanEkspress | Kubu Raya - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menyerahkan tersangka dan barang bukti narkoba hasil penggagalan penyelundupan oleh Satgas Pamtas Yonkav 12/Beruang Cakti kepada Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si., bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tanjungpura, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (29/8/2024).

Barang bukti yang diserahkan termasuk sabu seberat 579,8 gram, 38.218 butir ekstasi dan 700 butir pil Happy Five. Satu orang tersangka berinisial Um yang berusia 31 tahun, asal Desa Saing Rambi, Sambas juga diserahkan sebagai bagian dari proses hukum lebih lanjut. 
 

Tersangka dan barang bukti berhasil diamankan oleh personel Satgas Yonkav 12/BC di dua lokasi berbeda pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2024.

Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan komitmen Kodam XII/Tanjungpura untuk terus mendukung Polri dan BNN dalam mencegah peredaran narkoba sesuai dengan arahan dari Presiden, Panglima TNI, dan Kasad. 

Keberhasilan ini tidak terlepas dari sinergitas TNI-Polri, BNN, Imigrasi, Bea Cukai, BIN dan Bais serta dukungan dari berbagai pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat.
 

Selanjutnya, Pangdam Tanjungpura menekankan bahwa perjuangan melawan narkoba akan terus dilakukan tanpa henti demi melindungi masyarakat dari bahaya narkoba. 

“Ini adalah suatu keberhasilan yang memang kita tidak boleh lelah dan menyerah, terus berjuang pagi, siang, sore, hujan, angin badai kita siap untuk perang melawan Narkoba. Keberhasilan ini adalah dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

Sumber: Puspen TNI
Share:
Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.