Implementasi 8 Wajib TNI, Babinsa Kawal Hajatan Warga di Lokasi TMMD

Implementasi 8 Wajib TNI, Babinsa Kawal Hajatan Warga di Lokasi TMMD.
MedanEkspress | STM Hulu - Saat berlangsungnya peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, warga di lokasi TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, juga menggelar hajatan dan syukuran, Minggu (18/8/2024).

Mendapati hal ini, Serka Sunar yang berdinas sebagai Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar jajaran Kodim 0204/Deli Serdang langsung menuju ke lokasi acara untuk memberikan pengamanan dan pengawalan.

Serka Sunar menjelaskan, hal ini dilakukannya sebagai bentuk perlindungan terhadap hak-hak masyarakat, sehingga dengan kehadirannya, diharapkan kegiatan yang dilaksanakan berjalan aman, lancar dan tertib. 

"Pendampingan terhadap kegiatan warga ini juga sebagai implementasi 8 Wajib TNI. Karena sebagai aparat teritorial, Babinsa dituntut melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, sehingga semakin tumbuh kecintaan Rakyat kepada TNI," urainya.

Di luar itu, Serka Sunar juga mengaku jika kehadirannya ini sebagai bentuk penghormatan kepada tuan rumah yang telah mengundang dirinya hadir ke acara. 

"Kita harus menjaga silaturahmi yang telah dibina dengan baik selama ini antara Babinsa dengan warga, sehingga undangan menghadiri acara seperti ini wajib, apalagi kegiatannya dilangsungkan di lokasi TMMD dan pada saat peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI," tutupnya.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.