Kerja Cerdas Satgas Kodim 0204/DS Bangun Tugu Prasasti TMMD ke-121

Kerja Cerdas Satgas Kodim 0204/DS Bangun Tugu Prasasti TMMD ke-121.
MedanEkspress | STM Hulu - Perubahan cuaca ekstrim di Dusun Surbakti, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, membuat pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pada TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang kerap menjadi tertunda dari jadual yang sudah ditetapkan.

Tak jarang juga, proses pekerjaan yang seharusnya selesai dalam satu hingga dua hari, harus molor hingga tiga bahkan empat hari.

Begitu juga saat personil Satgas Kodim 0204/Deli Serdang akan membangun tugu prasasti TMMD ke-121 di areal menara air pompa hidram di Dusun Surbakti.

Saat pekerjaan baru separuh jalan, hujan seketika mengguyur. Pekerjaan pun harus dihentikan, dan akan dilanjutkan setelah hujan reda. 

Kondisi hujan yang tiba-tiba turun, sudah berlangsung sejak Minggu (18/8/2024). Padahal kala itu, pekerjaan membangun tugu prasasti sudah dimulai dengan membuat pondasi.

"Seharusnya hari Senin (19 Agustus 2024) sudah selesai. Namun karena hujan yang cukup lama dalam dua hari terakhir, makanya pekerjaan tertunda dan baru bisa diselesaikan hari ini," kata Perwira Pengawas TMMD 121 Kodim 0204/Deli Serdang, Kapten Kav Gawah Ketaren, Rabu (21/8/2024).

Dalam pekerjaan ini, personil Satgas memasang tenda di atas tugu yang sedang dibangun. Cara ini dilakukan agar pekerjaan tetap bisa berlangsung meskipun hujan tengah mengguyur.

"Harus disiasati dengan kerja cerdas dalam menghadapi kendala cuaca yang tidak bersahabat seperti ini. Kalau tidak, tak akan selesai-selesai lah pembangunan tugu prasasti TMMD Kodim 0204/Deli Serdang itu," ungkap Kapten Ketaren.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.