Maju Pilkada Sumut 2024, Edy-Hasan Janji Tidak Lakukan 3 Hal Ini


MedanEkspress | Medan - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2024-2029, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Segala resmi mendapat dukungan enam partai politik untuk maju di Pilkada 2024. 

Keenam parpol itu, masing-masing PDI-P, Hanura, Gelora Indonesia, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Partai Kebangkitan Nasional (PKN).

Deklarasi dan dukungan enam parpol itu digelar di Grand Ball Room Hotel Mercure Medan, Kamis (29/8/2024) siang.
 

Dalam orasinya, Edy bersama Hasan yang didampingi istri masing-masing menegaskan tidak akan melakukan tiga hal bila diberikan kepercayaan untuk memimpin Provinsi Sumut lima tahun ke depan. 

"Jangan pilih kami kalau kami telah melakukan tiga hal ini. Silakan rakyat menilai sendiri," ucap Edy. 

Tiga hal tersebut, memberi janji tapi tidak menepati, mendapat kepercayaan tapi tidak amanah, dan menjadi pemimpin tapi berkhianat.
 

"Kami tidak akan melakukan tiga hal itu, namun kami ikhlas jika rakyat justeru memilih yang lain," ujar Edy. 

Edy juga menyinggung kenapa dalam deklarasi ini, ia membawa serta istrinya, Hj Nawal Lubis. Begitu pula Hasan Basri Sagala yang hadir didampingi istrinya. 

"Biar rakyat Sumut tahu, ini istriku. Tidak pernah ganti-ganti," ucap Edy yang disambut tepuk tangan riuh ribuan relawan dan kader partai pendukung. 
 

Edy mengatakan, tidak banyak yang bisa diutarakannya, karena rakyat Sumut sudah tahu siapa dirinya dan bagaimana karakter maupun rekam jejaknya.

"Saya mohon maaf kalau gara-gara Edy-Hasan yang sebentar lagi mendaftar ke KPU, jalan di Kota Medan ini menjadi macat," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Edy-Hasan, Mayjen TNI Purn Darlan Harahap menegaskan, pihaknya tidak pernah gentar menghadapi lawan yang diusung partai politik besar. 
 

"Kita yakin kekuatan tidak terlihat jauh lebih besar, dan kami tidak gentar sama mereka, karena kita berkumpul dengan partai petarung," ucapnya.

Begitu juga Ketua DPD PDI-P Sumut, Rapidin Simbolon yang tampil mewakili lima partai pengusung Edy-Hasan. Ia optimistis, pasangan Edy-Hasan bisa memperoleh kemenangan di Pilkada Sumut 2024. 
 

"DPD PDI-P Sumut bersama lima partai lainnya bertekad akan bahu membahu  
untuk memenangkan ayah Edy Rahmayadi bersama Hasan Basri Sagala," tegasnya. 

Usai acara deklarasi yang mengusung tag line "LanjutkanSumutBermartabat" itu, Edy-Hasan langsung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut dengan diantar ribuan kader partai pengusung bersama 4.800 simpul relawan.  

Sumber: Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.