Perkerasan Jalan TMMD 121 Kodim 0204/DS Tembus 3.200 Meter

Perkerasan Jalan TMMD 121 Kodim 0204/DS Tembus 3.200 Meter 
MedanEkspress | STM Hulu - Jelang empat hari penutupan TMMD ke-121 TA 2024, Satgas Kodim 0204/Deli Serdang berhasil menuntaskan pembangunan jalan dengan konstruksi perkerasan material sirtu (pasir dan batu) sepanjang 3.200 meter dari target 3.400 meter. 

Hal ini disampaikan Perwira Pengawas TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang, Kapten Kav Gawah Ketaren melalui sambungan seluler dari lokasi pekerjaan di Dusun Surbakti, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (19/8/2024).

"Tinggal 200 meter lagi, paling lama besok sudah harus selesai," kata Kapten Ketaren.

Jalan sepanjang 3.200 meter yang telah selesai dibangun, memiliki lebar 4 meter dengan ketebalan material sirtu 15 Cm.

Konstruksi badan jalan seperti ini, diyakini mampu menampung bobot truk sawit dengan tonase 8-10 ton. 

Kapten Ketaren juga menjelaskan, pembangunan jalan dengan fungsi utama Jalan Usaha Tani (JUT) dari dan ke Dusun Surbakti, di samping sebagai akses alternatif untuk mendekatkan hubungan dari Kecamatan STM Hulu menuju Kecamatan Bangun Purba.

Bahkan, dari pemaparan Camat STM Hulu, A Tarigan beberapa waktu lalu saat kunjungan Tim Wasev Mabesad, jalan tersebut juga bisa mempersingkat jarak menuju Simarjarunjung yang berada di kawasan Danau Toba.

"Dengan berbagai fungsi jalan yang dibangun ini, paling tidak tujuan pembangunannya bisa melancarkan mobilitas orang dan barang, sehingga memberikan nilai tambah dari sisi perekonomian warga masyarakat," tutup Kapten Ketaren.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.