Satgas TMMD Pacu Semangat Kerja di Titik Akhir Perkerasan Badan Jalan

Satgas TMMD Pacu Semangat Kerja di Titik Akhir Perkerasan Badan Jalan.
MedanEkspress | STM Hulu - Dari sejak pagi, terlihat kesibukan yang luar biasa di pelosok Dusun Surbakti, Desa Rumah Sumbul Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Di sana, barisan truk pengangkut material sirtu (pasir dan batu) terlihat silih berganti menurunkan muatannya ke badan jalan yang telah dibuka selebar 4 meter oleh alat berat grader.

Di sisi lain, operator dan alat berat vibro roller juga terlihat mengantri untuk menunggu giliran bekerja, setelah personil Satgas TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang selesai merapikan material sirtu di kiri-kanan bahu jalan.

Semua personil Satgas maupun warga sipil yang ikut berkerja di titik akhir pembangunan jalan sepanjang 3.400 meter itu, tampak penuh semangat. 

Keringat yang meleleh dan kering di badan, seolah tak dirasakan. Mereka terus memacu pekerjaan, saling bahu membahu dan bergotongroyong.

"Harus selesai hari ini juga. Karena tinggal 100 meter dari 3.400 meter pembangunan jalan TMMD ini yang belum tuntas dikerjakan," ucap Kapten Kav Gawah Ketaren, Perwira Pengawas TMMD 121 Kodim 0204/Deli Serdang. 

Hingga Selasa (20/8/2024) siang, progres pekerjaan di titik akhir pembangunan jalan sudah selesai membenahi atau merapikan batu kerikil di permukaan badan jalan maupun di kiri-kanan bahu jalan.

Selanjutnya dilakukan pekerjaan tahap akhir. Yakni memadatkan dan memperkeras permukaan badan jalan dengan material sirtu. Pekerjaan ini dilakukan alat berat vibro roller yang telah standby di lokasi. 

Kapten Ketaren meyakinkan, proses pekerjaan ini tetap mengacu pada standar kelaikan jalan. Karenanya ia mengkhususkan diri untuk terus berada di lokasi selama pekerjaan berlangsung. 

"Saya monitor terus pekerjaan di titik akhir pembangunan badan jalan ini, sehingga tidak ada tahapan yang terlewati. Karena tidak ada waktu lagi untuk mengulang pekerjaan," tutupnya.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.