Sebelum Finishing, Satgas TMMD Kembali Benahi Kiri-Kanan Bahu Jalan

Sebelum Finishing, Satgas TMMD Kembali Benahi Kiri-Kanan Bahu Jalan.
MedanEkspress | STM Hulu - Semangat personil Satgas TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang yang tak kendor dalam merampungkan pembangunan jalan sepanjang 3.400 meter, patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Setidaknya hal itu terlihat di lokasi pekerjaan pembangunan jalan di Dusun Surbakti, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (20/8/2024) siang.

Di lokasi, personil Satgas kembali menyatukan tenaga dan semangat untuk merapikan batu kerikil di kiri-kanan badan jalan yang akan dipadatkan dan diperkeras.

"Tinggal 100 meter lagi yang belum dirampungkan. Makanya pekerjaan terus kita pacu, mumpung cuaca tidak hujan seperti kemarin," ucap Kopda Rico Bangun, personil Satgas TMMD 121 Kodim 0204/Deli Serdang.

Anggota Yonif 121/Macam Kumbang itu menjelaskan, hingga siang ini, dari 3.400 meter badan jalan yang dibangun, sepanjang 3.300 meter sudah selesai dipadatkan dan diperkeras. 

"Sisa 100 meter lagi, penyelesaiannya sedang kita kebut. Batu kerikil di kiri-kanan bahu jalan, kembali dirapikan dan disusun sebagai pembatas lebar badan jalan," ucap Kopda Rico lagi.

Selesai dirapikan, proses pemadatan dan perkerasan mulai dilakukan dengan bantuan alat berat vibro roller.

"Jadi kerjanya bergantian, dan cara ini cukup efektif untuk menghemat waktu maupun tenaga," ungkapnya.

Diyakinkan Kopda Rico, pekerjaan sisa badan jalan yang belum dirampungkan, akan tuntas hari ini juga. 

"Harus tuntas hari ini juga, karena besok kita semua (personil Satgas) sudah melakukan persiapan untuk upacara penutupan TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang ini," tutupnya.

Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.