• TNI AL

    Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono

  • TNI AD

    Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M

  • This is default featured slide 3 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 4 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 5 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam di Akhir Kunjungan Kerja ke Vietnam


MedanEkspress | Vietnam – Di akhir kunjungan kerja ke Vietnam, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam H.E. Pham Minh Chinh di Vietnam, Sabtu (14/9/2024).

Pertemuan ini menjadi kesempatan penting untuk mempererat hubungan bilateral antara kedua negara, khususnya di bidang pertahanan dan menekankan pentingnya hubungan persahabatan yang sudah lama terjalin antara kedua negara.
 

"Kami menyadari Vietnam sebagai teman dan mitra yang baik, serta mengagumi perjuangan Vietnam yang menjadi inspirasi bagi semua orang di dunia ini," kata Menhan RI.

"Sebagai tambahan, pertemuan ini untuk memperkuat dan menjaga stabilitas negara kita," sambung Menhan Prabowo.

“Indonesia juga mengharapkan dukungan berkelanjutan dari Vietnam untuk keberhasilan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat dalam ADMM-Plus EWG tentang Kedokteran Militer pada siklus 2024-2027,” ujar Menhan Prabowo.
 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas keramahtamahan yang diberikan oleh Perdana Menteri Vietnam, Y.M. Tn. Pham Minh Chin. Kesediaan dan keramahtamahan Anda sangat luar biasa. Kami sangat menghargai. Terima kasih banyak,” tambah Menhan RI.

Turut hadir sejumlah pejabat tinggi dari Vietnam dalam pertemuan ini diantaranya Wakil PM/Menteri Luar Negeri, Pimpinan Kantor Pemerintahan, Menteri Perindustrian Perdagangan, Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan, Wakil Menteri Kementerian Keamanan Publik, Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri atau Kominfo, Wakil Menteri Sumber Daya dan Lingkungan Hidup, Wakil Menteri Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata, serta Duta Besar Vietnam untuk Indonesia. 

Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan
Share:

Pangkoarmada II Dampingi Kasal Tinjau Panti Asuhan Laksamana R Moeljadi


MedanEkspress | Sidoarjo - Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., meninjau Panti Asuhan Laksamana R. Moeljadi yang berada di Jl. Brantas No.3 Komplek Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jumat (13/9/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada II yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo berkesempatan meninjau sarana dan prasarana yang dimiliki Panti Asuhan Laksamana R. Moeljadi.
 

Kedatangan Kasal beserta rombongan di Panti Asuhan Laksamana Moeljadi, disambut Kepala Panti Asuhan Mayor TNI (Purn) Hery Satrio Lelono beserta staf dan anak asuhnya. 

Kasal pada sambutannya menyampaikan semoga panti asuhan Laksamana Moeljadi ini dapat mencetak manusia-manusia yang berprestasi terutama untuk bisa berbakti kepada agama, bangsa dan negara. 

Selanjutnya Kasal berharap kepada anak-anak didik dari panti asuhan ini jangan putus asa walaupun dalam keterbatasan, tetapi tetap semangat bekerja keras dan giat belajar untuk mencapai kesuksesan.
 

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan menjelaskan bahwa Panti Asuhan Laksamana Moeljadi merupakan salah satu wadah kegiatan sosial di bawah pembinaan Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum), yang merupakan Yayasan Sosial yang dihadirkan oleh TNI Angkatan Laut.

Panti Asuhan Laksamana Moeljadi diresmikan pada tanggal 11 November 1979 oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Waloejo Soegito waktu itu.
 

Panti Asuhan Laksamana R. Moeljadi mempunyai tugas pokok dan fungsi menerima, menampung, merawat/memelihara, mendidik dan mengasuh anak-anak yatim, piatu, yatim piatu serta anak tidak mampu (dhuafa) di lingkungan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut.

Panti Asuhan Laksamana R. Moeljadi sampai saat ini menampung 20 anak asuh (dari kapasitas yang tersedia 40 anak). Terdiri dari 12 anak asuh putra dan 8 anak asuh putri.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Siaga Eskalasi Konflik, Satgas MTF XXVIII-0/UNIFIL Laksanakan Latihan Rencana Kontijensi


MedanEkspress  | Lebanon - Guna mengantisipasi situasi Lebanon yang secara umum masih rawan terkendali dan eskalasi konflik, KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menggelar latihan rencana kontijensi TNI yang dilaksanakan di Dermaga Beirut, Lebanon beberapa waktu yang lalu.
 

Latihan yang dilaksanakan (10/9) ini bertujuan untuk melatih rencana kontijensi yang sudah disusun, sekaligus meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi berbagai situasi di Lebanon terutama saat konflik semakin meningkat. 
 

Materi yang dilatihkan antara lain pertahanan pangkalan, lawan sabotase bawah air, embarkasi-debarkasi, dan Force Protection.
 

Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu mengatakan bahwa ini merupakan bentuk latihan apabila situasi sudah dinyatakan memburuk dan ada perintah untuk penarikan mundur atau evakuasi pasukan Satgas TNI yang berada di Lebanon melalui jalur laut ketika jalur udara di Bandara Rafic Hariri tidak dapat dioperasionalkan dan jalur darat dinyatakan tidak aman.
 

Latihan yang dilaksanakan oleh KRI Diponegoro-365 ini selaras dengan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA”, dalam menghadapi perkembangan situasi yang kompleks dan dinamis terutama di daerah operasi Lebanon.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Panglima TNI Hadiri Sidang Kabinet Paripurna Terakhir di IKN


MedanEkspress | Kaltim - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Sidang Kabinet Paripurna (SKP) Ke-2 sekaligus Sidang Kabinet Paripurna terakhir pada masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju periode Tahun 2019-2024 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, bertempat di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).
 

Sidang Kabinet Paripurna ini membahas mengenai persiapan transisi pemerintahan atau estafet pemerintahan dari pemerintahan sekarang kepada pemerintahan berikutnya. 
 

Presiden RI mengungkapkan pada sambutannya bahwa kita semuanya harus mendukung penuh program Presiden Terpilih dan memastikan transisi pemerintahan berjalan efektif.
 

“Menjaga situasi yang kondusif, kita butuh stabilitas untuk tetap tumbuh, kita butuh stabilitas untuk melakukan pembangunan, sehingga pastikan jangan sampai ada riak-riak gejolak sampai pemerintahan berikutnya terbentuk,” pungkas Presiden RI Joko Widodo.
 

Turut hadir pada sidang tersebut diantaranya Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, para Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala BIN Budi Gunawan serta para undangan lainnya.

Sumber: Puspen TNI
Foto: BPMI Setpres
Share:

Pangkoarmada II Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Yasbhum


MedanEkspress | Sidoarjo - Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Yayasan Sosial Bumyamcha (Yasbhum) ke-3 dan Mushola, bertempat di Komplek TNI AL Jala Griya, Candi Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (13/09/2024).
 

Peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Yayasan Sosial Bumyamcha (Yasbhum) ke-3 dan Mushola dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali.
 

Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) merupakan salah satu yayasan TNI AL yang berdiri pada tanggal 7 Mei 1964 dan memiliki tugas khususnya di bidang sosial dan kemanusiaan, guna peningkatan kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Laut.
 

Pembangunan Panti Asuhan ke-3 di komplek Candi TNI AL ini, dimaksudkan untuk menyejahterahkan keluarga besar Angkatan Laut yang berada di 3 desa yakni Kedungkendo, Sugihwaras dan Karangtanjung. 
 

Menurut data yang ada, di wilayah tersebut terdiri dari 2.933 kepala keluarga, dimana 70% diantaranya telah memasuki purna tugas. 
 

Saat ini Yasbhum telah memiliki 2 Panti Asuhan yang telah aktif, yakni Panti Asuhan Yos Sudarso di Cilandak, Jakarta Selatan dan Panti Asuhan Laksamana R. Moeljadi di Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Pangkoarmada II Hadiri Pengarahan Presiden RI


MedanEkspress | Kalimantan Timur - Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri pengarahan yang disampaikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada jajaran TNI-Polri yang berlangsung di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/9/2024).
 
 

Turut hadir dalam pengarahan Presiden RI yakni Menteri Pertahanan yang sekaligus Presiden terpilih Republik Indonesia 2024-2029 Prabowo Subianto, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasau Mohamad Tonny Harjono, serta para Pejabat TNI-Polri dari seluruh Indonesia.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Peringatan HUT ke-65 Hiu Kencana, Pangkoarmada II Hadiri Upacara Militer dan Temu Kangen


MedanEkspress | Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Hiu Kencana, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri Upacara Militer yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di depan Monumen Candrasa Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (13/9/2024).
 

Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan ini merupakan tonggak penting dalam sejarah TNI AL, yaitu tepat 65 tahun pengabdian “Hiu Kencana” adalah bukti dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari setiap prajurit Jalasena pengawak kapal selam.
 

“TNI AL akan terus berupaya membangun kekuatan kapal selam kita menjadi kekuatan yang disegani di Kawasan dan memiliki target 12 armada kapal selam untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045 adalah suatu keniscayaan,” ungkap Kasal.
 

Pada akhir pelaksanaan upacara militer, Kasal memimpin peletakan karangan bunga di Monumen Candrasa sebagai bentuk apresiasi atas setiap tetes keringat dan air mata yang telah dicurahkan oleh para pendahulu dalam perjalanan Panjang pengabdian Hiu Kencana.
 

Setelah pelaksanaan upacara militer, peringatan HUT ke-65 Hiu Kencana diakhiri dengan acara “Temu Kangen” yang turut dihadiri oleh Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, dan Laksamana TNI (Purn) Soeparno.
 

Kemudian Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, para Pejabat Utama Mabesal, serta para sesepuh Paguyuban Korps Hiu Kencana.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Satgas Latma Kakadu 2024 Promosikan Budaya Indonesia Melalui National Reception


MedanEkspress | Darwin - Dalam rangka pelaksanaan Harbour Phase pada Latihan bersama Kakadu 2024, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 menggelar National Reception dipimpin oleh Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya, S.T., M.M., CHRMP., bertempat di Geladak Heli KRI I Gusti Ngurah Rai-332 yang bersandar di Kuru Wharf 2A, Darwin, Australia. Rabu (11/9/2024).
 

Acara dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Fleet Commander Malaysia Vice Admiral Dato’Ts Shamsuddin Bin Hj Ludin, Australian Northern Territory Commander Flotillas Commodore Paul O'Grady, Konsul RI Darwin Bapak Bagus Hendraning Kobarasih, Atase Pertahanan RI Laksamana Pertama TNI Yusliandi Ginting dan Commander Fleet Singapura First Admiral Kwan Hon Chuong serta perwakilan dari Kapal perang Vietnam, Jepang, Malaysia, Perancis, Australia, Amerika, dan Kanada. Selain itu, hadir sebagai undangan perwakilan Konsulat RI Darwin, Diaspora, Mahasiswa Indonesia di Darwin.
 

Acara diawali dengan penampilan Tari Pendet dilanjutkan penyematan Udeng kepada tamu VVIP dan pembukaan serta sambutan oleh Konsul RI di Darwin. 
 

Acara dilanjutkan oleh Prajurit KRI I Gusti Ngurah Rai-332 diantaranya Puputan Band, Tari Dayak, Beladiri Tarung Derajat & Pencak Silat, Tari Kecak serta Flashmob.
 

Dalam bentuk kreatifitas prajurit KRI I Gusti Ngurah Rai-332 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Ahmad Ahsan selaku Dansatgas Latma Kakadu 24. Ini menarik antusiasme dari undangan yang hadir pada National Reception. 
  


Lantunan musik dan ayunan tari kesenian sangat memukau semua undangan yang melihat secara langsung budaya Indonesia tersebut.

Selain itu, undangan dan delegasi yang datang disuguhkan berbagai macam makanan khas nusantara dimana masakan ini ditampilkan untuk mengenalkan beragam macam sajian makanan yang ada di Indonesia.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Waasintel Panglima TNI Pimpin Diskusi Intelijen Bersama BSPP ATM


MedanEkspress | Bogor - Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI yang diwakili Waasintel Laksma TNI Ari Hendrawan, S.T., membuka diskusi intelijen dalam Forum Intelligence Discussion Ke-12 antara Sintel TNI dengan BSPP ATM (Bahagian Staf Perisikan Pertahanan Angkatan Tentera Malaysia), bertempat di Hotel Alana Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).
 

Dalam sambutan Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha yang dibacakan Laksma TNI Ari Hendrawan menyampaikan bahwa Forum Intelligence Discussion ke-12 antara Sintel TNI dengan BSPP ATM sebagai bagian dari kerjasama militer antara Angkatan Bersenjata Indonesia dan Malaysia, yang bertujuan untuk saling bertukar informasi tentang masalah-masalah strategis yang sedang berkembang di kawasan Asia Tenggara, khususnya di wilayah Indonesia dan Malaysia.
 

Lebih lanjut Waasintel mengungkapkan isu-isu ini menjadi perhatian karena menyangkut kepentingan bersama, diharapkan nantinya akan mencapai suatu kesamaan persepsi dalam memahami isu-isu tersebut.
 

“Oleh karena itu sebagai insan intelijen kita wajib memahami setiap isu-isu yang berkembang di kawasan Asia Tenggara untuk menjaga agar kerja sama keamanan regional tetap terpelihara dan dapat berkembang lebih baik lagi,” harapnya.
 

Diakhir sambutannya, Waasintel Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Letnan Jenderal Dato’ Mohd Razali Bin alias Ketua Pengarah Perisikan Pertahanan, Angkatan Tentera Malaysia dan seluruh Delegasi Malaysia atas partisipasi aktif dalam memberikan pandangan dan berbagi pengalaman. 
 

“Saya berharap forum ini dapat dipelihara dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, karena saya percaya forum ini dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama yang lebih baik,” pungkasnya.
 

Tampak hadir pada diskusi tersebut Atase Pertahanan Negara Malaysia Untuk Indonesia Brigadir Jenderal Azrin Iskandar dan para delegasi dari kedua negara.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Rakor Pilkada Damai, Danpos Ramil Setia Ajak Tingkatkan Silaturahmi


MedanEkspress | Abdya - Suhu politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) TA 2024 di Aceh Barat Daya (Abdya) disinyalir akan bertensi tinggi, mengalahkan suhu Pileg dan Pilpres pada Februari lalu.

Prediksi ini dilontarkan oleh Danpos Ramil Setia Kodim 0110/Abdya Serma SY Lubis di hadapan Muspika dan PPK Kecamatan Setia pada Rakor Kamtibmas Menjelang Pilkada serentak, digelar di aula kantor camat setempat, Sabtu (14/9/2024).

"Hawanya sudah terasa mulai panas. Suhu ini disebabkan hanya karena beda politik. Bahkan ada adik dan kakak dalam satu keluarga tidak lagi saling menyapa hanya karena ikut Timses Bacalon yang berbeda," ungkapnya.

Lubis mengajak kepada seluruh pemangku jabatan agar menyerukan kembali pada masyarakat tentang pentingnya silaturahmi demi terjaganya kondusifitas wilayah.

Senada dengan itu Kapolsubsektor Setia Ipda Sanana menyampaikan agar para Kades dan penyelenggara Pilkada dapat bersikap netral tidak memihak pada salah satu Paslon.

Sebagai pemangku otoritas desa, Kades diharapkan tidak mencampur adukan kebijakan Bansos dengan kepentingan politik.

Sanana juga meminta kepada para Kades dan aparaturnya agar mempererat koordinasi sebelum, sedang dan sesudah hajatan Pilkada demi menjaga Kamtibmas.
 

Pantauan, pada Rakor tersebut PPK dan unsur Muspika saling melempar pendapat dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah pada Pilkada serentak yang diagendakan pada Rabu 27 November mendatang.

PPK Setia mengungkap jumlah TPS di wilayahnya pada Pilkada kali ini mengalami pengurangan dari 15 menjadi 14 TPS. 

Dengan perampingan TPS ini maka dipastikan akan terjadi penggemukan pemilih di sebagian titik TPS. Untuk menjamin keamanan diperlukan adanya koordinasi yang solid antara PPS dengan unsur Kades serta melakukan penebalan personel TNI Polri di area TPS.

Sumber: Kodim 0110/Abdya 
Share:

Danramil Bandar Khalifah Ikuti Rakor Solusi Jamban Sehat Bagi Warga


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Danramil 0204-12/Bandar Khalifah jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Kapten Inf Chaidir Lubis ikut Rapat Koordinasi (Rakor) Solusi Jamban Sehat bagi warga Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Rakor dilangsungkan di Aula Kantor Camat Desa Pekan Bandar Khalifah pada Jumat (13/9/2024) siang.

Camat Bandar Khalifah, Maninggir Manurung yang memimpin rakor mengungkapkan, ada 17 warga yang saat ini belum memiliki jamban sehat.

"Karena itulah, rakor ini digelar untuk mencari solusi atas masalah tersebut, sehingga 17 warga itu akhirnya memiliki jamban sehat," ucap Maninggir saat membuka acara.

Dikatakan Maninggir, 17 warga tanpa jamban sehat itu merupakan temukan dari dinas kesehatan provinsi. Ia pun berharap kepada segenap unsur Muspika Bandar Khalifah bisa melakukan sidak untuk mencari solusi pemecahan masalah. 

"Ini tanggung jawab bersama kita semua selaku unsur Muspika untuk menghadirkan kondisi lingkungan yang sehat dan higienis," ucapnya.
 

Sebagai informasi, fasilitas jamban sehat, wajib dimiliki setiap warga. Karena fungsinya bisa untuk mencegah penyebaran penyakit menular yang disebabkan oleh kontaminasi air dan makanan oleh tinja manusia. 

Kemudian menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi risiko pencemaran air tanah, serta meningkatkan kualitas hidup, terutama mengurangi risiko stunting pada anak. 

"Mari kita berdayakan sumber yang ada untuk mengatasi masalah ketiadaan jamban sehat di rumah-rumah warga," tutup Maninggir Manurung.

Hadir dalam rakor tersebut, di antaranya Kapolsek Bandar Khalifah diwakili Bripka Donal Panjaitan, Danposal diwakili Serda Ariyadi, Kapuskemas, dr Sri Evayanti Purba, Sekcam Tiurma Panjaitan, para Kades se Kecamatan Bandar Khalifah serta tokoh masyarakat setempat. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Cukupi Kebutuhan Dasar, Babinsa Kodim 0204/DS Besuk Warga yang Sakit


MedanEkspress | Sei Rampah - Koptu Ade Susanto langsung bergegas menuju ke rumah warga yang sedang sakit di Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (14/9/2024) pagi.

Tak hanya membesuk, Babinsa Koramil 0204-10/Sei Rampah jajaran Kodim 0204/Deli Serdang ini pun datang dengan membawa "buah tangan".

"Kami doakan ibu segera sembuh, dan ini ada sedikit bantuan sembako buat membantu kebutuhan di dapur," ucap Koptu Ade Susanto memberikan semangat. 

Kehadiran Prajurit TNI dengan membawa bantuan sembako ke rumah warga, apalagi yang sedang sakit, bukan hal baru bagi satuan Koramil di jajaran Kodim 0204/DS.

Program sosial dengan tajuk Sabtu Simpati seperti ini, merupakan wujud kepedulian dan empati TNI terhadap kondisi rakyat di sekitarnya.

"Mohon jangan ibu nilai apa yang bisa kami berikan. Tapi lihatlah ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup dasar rakyat yang telah melahirkan dan membesarkan TNI," ungkap Koptu Ade Susanto sebelum berpamitan.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:
Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.