Aksi Tanggap Pasukan Khusus AS Bantu Evakuasi Warga Alami Kecelakaan Tunggal


MedanEkspress | Situbondo - Pasukan Khusus Pasifik Amerika Serikat atau United States Special Operations Pasific (US SOCPAC) yang tengah berlatih bersama prajurit Komando Operasi Khusus TNI (Koopsus TNI) membantu mengevakuasi salah seorang warga yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Banyuwangi - Situbondo, Selasa (3/9/2024).
 

Peristiwa kecelakaan tunggal yang dialami Lutfi Dwi (42) di jalan raya terjadi begitu cepat dengan kondisi mobil korban sudah dalam posisi terbalik. Tak selang beberapa lama, pasukan Khusus AS yang sedang melintas dengan sigap menolong korban yang sudah tak sadarkan diri. 
 

Kemudian salah seorang prajurit AS menghubungi dr Agung, tenaga medis dari Mabes TNI yang tengah diperbantukan dalam latihan bersama MIlitary to Military Conection Rider 24 (M2MC Rider 24) antara US SOCPAC dengan Koopsus TNI untuk berkoordinasi dengan RSUD Asembagus untuk mempersiapkan fasilitas IGD dengan harapan pasien cepat tertangani secara tatalaksana medis.
 

Selama perjalanan menuju RSUD Asembagus pasien ditangani oleh tim medis dari pihak pasukan khusus AS yang memang terlibat dalam latihan bersama tersebut.
 

Menurut dr Agung, berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien mengalami perdarahan hebat bagian belakang kepala kiri dan langsung ditangani secara intensif di IGD RSUD Asembagus. Dia menambahkan, aksi cepat tanggap evakuasi korban kecelakaan oleh pasukan khusus AS ini telah menyelamatkan nyawa korban. 

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.