Babinsa Susoh Siapkan Pelajar Ikuti Lomba PBB Piala Panglima TNI


MedanEkspress | Abdya - Babinsa Koramil 04/Susoh, Kodim 0110/Abdya Serda Aguslie memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar di salah satu Sekolah pertama (SMP) dalam Kecamatan Susoh, Jumat (13/9/2204).

Pelatihan ini diberikan Babinsa usai mengisi materi wawasan kebangsaan (Wasbang) yang diagendakan sekolah setempat sebagai ekstrakurikuler dalam meningkatkan disiplin dan nasionalisme pelajar.

Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan mengungkapkan pihaknya telah memberikan materi Wasbang kepada para pelajar sekolah mulai dari tingkat dasar (SD) hingga perguruan tinggi (kampus).

Kegiatan itu diberikan oleh Jajarannya mengamini permintaan dari dewan sekolah dalam upaya menciptakan generasi muda yang berkualitas dengan didasari nasionalisme yang tinggi.

Ia menyebut sejak sepekan terakhir kegiatan pembekalan Wasbang dan pelatihan PBB telah diintensifkan oleh Jajarannya, terutama untuk jenjang SMP/Sederajat-SMA/Sederajat. 

Agenda itu dipadatkan sekaligus untuk mempersiapkan para pelajar mengikuti lomba PBB piala Panglima TNI yang akan digelar pada akhir September.

"Informasi ini sudah kita sampaikan ke seluruh sekolah SMP-SMA/Sederajat. Alhamdulillah animonya sangat tinggi. Anggota (Babinsa) kita pun yang di lapangan itu hampir kewalahan diminta oleh sekolah-sekolah untuk melatih dasar PBB," katanya.

Danramil mengatakan lomba PBB ini digelar sebagai bagian dari rangkaian semarak peringatan HUT ke-79 TNI. Output dari kompetisi ini yaitu meningkatkan kebersamaan antara TNI-Rakyat sekaligus sebagai wujud dukungan TNI dalam menyiapkan generasi emas untuk Indonesia Maju.

Sumber: Kodim 0110/Abdya 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.