Danramil Bandar Khalifah Ikuti Rakor Solusi Jamban Sehat Bagi Warga


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Danramil 0204-12/Bandar Khalifah jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Kapten Inf Chaidir Lubis ikut Rapat Koordinasi (Rakor) Solusi Jamban Sehat bagi warga Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Rakor dilangsungkan di Aula Kantor Camat Desa Pekan Bandar Khalifah pada Jumat (13/9/2024) siang.

Camat Bandar Khalifah, Maninggir Manurung yang memimpin rakor mengungkapkan, ada 17 warga yang saat ini belum memiliki jamban sehat.

"Karena itulah, rakor ini digelar untuk mencari solusi atas masalah tersebut, sehingga 17 warga itu akhirnya memiliki jamban sehat," ucap Maninggir saat membuka acara.

Dikatakan Maninggir, 17 warga tanpa jamban sehat itu merupakan temukan dari dinas kesehatan provinsi. Ia pun berharap kepada segenap unsur Muspika Bandar Khalifah bisa melakukan sidak untuk mencari solusi pemecahan masalah. 

"Ini tanggung jawab bersama kita semua selaku unsur Muspika untuk menghadirkan kondisi lingkungan yang sehat dan higienis," ucapnya.
 

Sebagai informasi, fasilitas jamban sehat, wajib dimiliki setiap warga. Karena fungsinya bisa untuk mencegah penyebaran penyakit menular yang disebabkan oleh kontaminasi air dan makanan oleh tinja manusia. 

Kemudian menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi risiko pencemaran air tanah, serta meningkatkan kualitas hidup, terutama mengurangi risiko stunting pada anak. 

"Mari kita berdayakan sumber yang ada untuk mengatasi masalah ketiadaan jamban sehat di rumah-rumah warga," tutup Maninggir Manurung.

Hadir dalam rakor tersebut, di antaranya Kapolsek Bandar Khalifah diwakili Bripka Donal Panjaitan, Danposal diwakili Serda Ariyadi, Kapuskemas, dr Sri Evayanti Purba, Sekcam Tiurma Panjaitan, para Kades se Kecamatan Bandar Khalifah serta tokoh masyarakat setempat. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.