Danramil, Kapolsek dan Camat Bersinergi Lakukan Pembinaan Wasbang di STM Hilir


MedanEkspress | STM Hilir - Unsur pimpinan tiga pilar di Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang bersinergi dalam melakukan pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada warga, tokoh masyarakat, kepala desa dan perangkat desa se Kecelakaan STM Hilir, Kamis (5/9/2024).

Kegiatan yang digelar di Tahtan Outbound, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang itu menghadirkan tiga narasumber. Yakni Danramil 0204-20/Talun Kenas, Kapten Inf HS Sihombing, Kapolsek Talun Kenas, AKP Jurnal Aritonang, dan Camat STM Hilir, Sandi Sihombing, SSTP, MSi. 

Kapten Sihombing menjelaskan, pembinaan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan kebangsaan dan ideologi negara. 
 

"Pembinaan Wawasan Kebangsaan ini juga berguna untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan rasa solidaritas, kebersamaan, dan bela negara, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan karakter kebangsaan," urainya.

Hal senada disampaikan AKP Jurnal Aritonang. Menurutnya, wawasan kebangsaan penting untuk dipahami. Karena merupakan cara pandang yang dilandasi kesadaran diri sebagai warga negara akan diri dan lingkungannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Wawasan kebangsaan meliputi pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya, dan nilai-nilai yang melekat dalam suatu bangsa," ucapnya.

Begitu juga Sandi Sihombing. Ia mengajak warga untuk terus meningkatkan wawasan kebangsaan pada diri masing-masing. 

Antara lain dengan mengikuti kegiatan kebangsaan, membaca buku sejarah dan literatur kebangsaan, serta menumbuhkan sikap toleransi dan tenggang rasa, maupun memahami dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
 

Di akhir acara, Ketua Panitia, Mberguh mengucapkan terima kasih kepada para narasumber maupun warga masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti acara. 

"Mudah-mudahan melalui pembinaan Wawasan Kebangsaan ini, semakin tumbuh rasa memiliki dan mencintai tanah air bagi segenap warga di Kecamatan STM Hilir ini," ucapnya.

Hadir di acara, di antaranya Sekcam STM Hilir, Arifin, para Kades se Kecamatan STM Hilir serta sejumlah tokoh di masyarakat Kecamatan STM Hilir.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.