Dua UAV Andalan Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 Puspenerbal Dipamerkan di TNI FAIR 2024


MedanEkspress | Jakarta - Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 Puspenerbal yang mengoperasikan berbagai jenis pesawat tanpa awak mengusung dua Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA) andalan di antaranya UAV ScanEagle dan Camcopter S-100 dipamerkan di TNI FAIR 2024, Senin (23/9/2024).

Keikutsertaan dalam ajang TNI FAIR 2024 dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia di Monumen Nasional, Jakarta tersebut, dikatakan Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah di Mako Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda. 
 

Menurut Adam, kedua jenis UAV yang hadir merupakan UAV yang memiliki kemampuan surveillance yang hebat serta jangkauan yang baik dalam melaksanakan tugas operasi.

Selain kedua UAV tersebut lanjutnya, Drone Sea Eagle SE-1 dan OWL-39 yang buah karya Perwira Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 dalam mengembangkan dan mwnguasai teknologi juga dipamerkan disini.
 

Selain dipamerkan dihadapan para masyarakat Jakarta, sejumlah pejabat mulai dari KASAL hingga Pangkoarmada juga turut hadir meninjau langsung stand pameran yang diawaki personel Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 Puspenerbal.

Antusias Masyarakat yang cukup tinggi mengenal alutsista Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 juga tergambar jelas melihat bagaimana skuadron ini memiliki peran yang penting dalam suatu tugas operasi.
 

Komandan Skuadron Udara 700 Wing Udara 2, Mayor Laut (P) Bani Safangat juga turut hadir langsung dalam kegiatan TNI FAIR yang dilaksanakan pada Sabtu 21 hingga Minggu 22 September 2024 ini.

Sumber: Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.