ENCAP Sebagai Simbol Kepedulian Sosial dan Wujud Diplomasi Militer


MedanEkspress | Situbondo - Salah satu program Latihan gabungan bersama Super Garuda Shield 2024 yang dikemas dalam materi ENCAP (Engineering Civic Action Program) berupa renovasi gedung sekolah sebagai wujud darma bakti TNI dan negara sahabat dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan.

Hal ini disampaikan Direktur Latihan Super Garuda Shield 2024 Laksdya TNI Maman Firmansyah saat meresmikan renovasi gedung SD Negeri 2 Palangan bertempat di Palangan Jangkar Situbondo Jawa Timur, Kamis (5/9/2024).
 

Laksdya TNI Maman Firmansyah menambahkan bahwa renovasi gedung SDN 2 Palangan melibatkan ratusan personil gabungan dari TNI, US Army dan Kanada. 

"Pelibatan personel antar negara ini menunjukan persahabatan yang erat antara TNI dengan angkatan bersenjata negara-negara sahabat yang tergabung dalam latihan gabungan bersama Super Garuda Shield," jelas Laksamana bintang tiga ini.
 

"Saya berharap materi ENCAP pada Latgabma Super Garuda Shield 2024 dapat terus kita tingkatkan sebagai simbol kepedulian sosial dan juga wujud diplomasi militer dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas keamanan," pungkas Laksdya TNI Maman.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kolonel Hayward dari Divisi Infanteri ke-25 Wakil Komandan Interoperabilitas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menyambut kami dengan begitu hangat di negara kalian yang luar biasa. 
 

"Prajurit kami telah tersentuh oleh kebaikan dan keramahan yang kami alami selama berada di sini. Entah itu senyuman ramah atau sekedar kelapa segar semua itu memberikan kesan yang tak terlupakan," ucapnya.

Kolonel Hayward menyampaikan bahwa persahabatan antara TNI dan personel militer Amerika Serikat selama latihan ini benar-benar inspiratif. 
 

"Atas nama Komando Indo Pasifik Amerika Serikat, Angkatan Darat Amerika Serikat dan saya sendiri, saya mengucapkan terima kasih sekali lagi atas kesempatan untuk bekerja dan belajar bersama. Saya bangga menjadi bagian dari proyek yang akan memberikan dampak yang sangat berarti bagi komunitas ini," tutup Kolonel Hayward.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.