KLE Cimic Indobatt Pererat Silaturahmi Melalui Kunjungan Satgas Indobatt XXIII-R di Desa Suwwanan


MedanEkspress | Suwwanan, Lebanon Selatan - Tim Key Leader Engagment (KLE) dari staff Civil Military Cooperation (CIMIC) Satgas Indobatt XXIII-R yang dipimpin oleh Komandan Satgas, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos,. M.I.Pol, dan Kasi Cimic Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan S.H,. beserta staff Cimic Indobatt dan penerjemah bahasa (Language Asistance), Mrs. Nashima melaksanakan kunjungan ke Desa Suwwanan. 

Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Kepala Desa, Mr. Ismail Abdul Hasan Hammadeh didampingi Mr. Jamal Hamadi (Deputy Major). Kunjungan ini dalam rangka menjalin hubungan yang baik antara Indobatt dan masyarakat Desa Suwwanan, Lebanon Selatan, Kamis (04/09/2024). 
 

Rombongan disuguhi dengan kopi dan teh Lebanon serta makanan khas Timur Tengah yang disajikan dengan penuh keramahan. Dalam obrolan yang santai, saling berbagi dan bertukar pikiran, bercerita kebudayaan masing-masing dan juga membahas tentang berbagai permasalahan yang ada di Desa Suwwanan, serta mencari solusi terbaik guna menyelesaikan masalah-masalah tersebut.
 

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan dari saudara saudara Indobatt semua, kami berharap bisa menjalin kerjasama untuk mendapatkan solusi dari berbagai permasalahan di desa kami ini," ungkap Mayor Suwwanan dalam sambutannya.
 

Komandan Satgas Indobatt menjelaskan bahwa fokus kunjungan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang telah terjalin selama ini, supaya kedepannya terus berkelanjutan dengan baik. 

"Desa Suwwanan ini termasuk salah satu desa binaan, dan juga merupakan rute patroli dari Satgas Indobatt XXIII-R," jelas Dansatgas Indobatt. 
 

Setelah berkunjung di Desa Suwwanan, Dansatgas Indobatt beserta rombongan Staff Cimic melanjutkan kunjungan ke Al Moujtamaa Al Afdal Association yang merupakan asosiasi non laba yang menyediakan proyek pemberdayaan masyarakat dengan menampung donasi serta menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah sekitar Lebanon Selatan.

Sebagai bentuk apresiasi, Satgas Indobatt senantiasa berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat sipil yang terdampak konflik berkepanjangan. Bantuan dari Indobatt diterima dengan penuh penghargaan oleh perwakilan dari pihak Asosiasi tersebut.
 

Kunjungan ini merupakan salah satu wujud komitmen UNIFIL dan Satgas Indobatt XXIII-R dalam memastikan bahwa masyarakat desa dalam keadaan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat, khususnya masyarakat di Desa Suwwanan.
  
Sumber: Pen Satgas Indobatt XXIII-R/UNIFIL
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.