Kodim 0204/DS Dukung Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Dolok Masihul


MedanEkspress | Sergai - Kodim 0204/Deli Serdang melalui Koramil 0204-16/Dolok Masihul memberikan dukungan penuh untuk pencanangan Desa Bersih Narkoba di wilayah Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Hal tersebut disampaikan Danramil 0204-16/Dolok Masihul, Kapten Inf S Gultom melalui Babinsa, Serka Rizki H Lase saat menghadiri pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (4/9/2024).

"Kodim 0204/Deli Serdang beserta seluruh satuan jajarannya mendukung penuh pencanangan Desa Bersih Narkoba seperti ini. Karena dalam kegiatan serbuan teritorial harian Koramil, seluruh Babinsa juga melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada warga di desa binaan melalui program Rabu Bersinar," terang Serka Rizki H Lase.
 

Pencanangan Desa Dolok Manampang sebagai Desa Bersih Narkoba Tahun 2024,l di wilayah Kecamatan Dolok Masihul dipimpin Bupati Sergai, H Darma Wijaya, SE, dengan didampingi Kepala BNNK Sergai, Hendri Liranto Sihombing, SE.

Bupati Darma Wijaya menjelaskan, pencanangan ini bertujuan untuk mencegah narkoba dan bahan pembuatnya beredar secara sembarangan di wilayah Desa Dolok Manampang sekitarnya.

"Di samping itu, pencanangan ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah memberantas peredaran gelap narkoba yang dimulai dari desa hingga berlanjut ke kota," katanya.
 

Untuk itu, lanjut Bupati Darma Wijaya, selain pencanangan, juga akan dikukuhkan para relawan anti narkoba di Desa Dolok Manampang ini. 

"Saya berharap para relawan nantinya bisa menekan angka penyalahgunaan narkoba dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan aparat negara, mulai dari TNI, Polri dan ASN yang ada di sekitar," tutup Bupati Darma Wijaya.

Tampak hadir di lokasi, di antaranya Staf Ahli Pemkab Sergai, Kahar Efendi, Camat Dolok Masihul, Elmiati, SAP, Kapolsek Dolok Masihul diwakili Ipda Rudi Ahyar, Kapuskesmas Dolok Masihul, dr Risnawati Bangun, para Kades se Dolok Masihul, serta tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.