Kodim 0210/TU Gunakan Kapal Ponton Bantuan Kasad Bersihkan Enceng Gondok di Danau Toba


MedanEkspress | Balige - Kodim 0210/Tapanuli Utara melaksanakan pembersihan eceng gondok di kawasan Danau Toba, tepatnya di tepian Pantai Pelangi, Desa Lumban Pea, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Selasa (17/09/2024).

Kegiatan pembersihan yang menggunakan kapal Ponton bantuan Kasad tersebut, ikut melibatkan warga masyarakat sekitar.
 

Dandim 0210/TU, Letkol Inf Saipul Rizal yang mewakili Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim menjelaskan, pembersihan ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam menjaga ekosistem Danau Toba sebagai salah destinasi wisata super prioritas di Tanah Air.
 

"Pembersihan enceng gondok ini menggunakan kapal ponton bantuan Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Sejumlah elemen masyarakat juga ikut kita libatkan dalam rangka membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh," ucapnya.
 

Diuraikan Letkol Saipul Rizal, pembersihan enceng gondok ini perlu dilakukan. Karena tumbuhan gulma air tersebut tidak saja mengganggu keindahan alam Danau Toba, tetapi juga bisa menyebabkan degradasi lingkungan yang parah.
 

"Oleh karena itu, upaya pembersihan ini akan terus dilakukan oleh TNI AD bersama masyarakat. "Karena upaya ini bertujuan untuk menjaga kebersihan danau dan kenyamanan pengunjung," tegas Letkol Saipul Rizal.

Di tempat yang sama, masyarakat sekitar Pantai Pelangi mengucapkan terima kasih kepada Kasad atas pemberian bantuan kapal ponton yang manfaatnya sangat baik untuk menjaga kelestarian alam Danau Toba.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.