Kolat Koarmada II Laksanakan Uji Glagaspur L1 dan L2 Dua Kapal Perang Karya Anak Bangsa


MedanEkspress | Batam - Salah satu strategi dan kebijakan bidang pertahanan, khususnya pembangunan Alutsista TNI AL yang berorientasi pada pembangunan kapal perang produksi anak bangsa. 
 

Delevery dan pengukuhan KRI Butana-878 dan KRI Selar-897 yang merupakan kapal kelas PC-40 produksi Citra Shipyard-Batam, tentunya harus diimbangi dengan profesionalisme dan kemampuan prajurit pengawak guna mendukung tugas pokok dan fungsi asasi kapal tersebut.
 

Pada tanggal 23 s.d 27 September 2024 di Perairan Batam, Kolat Koarmada II telah melaksanakan Uji Glagaspur TK I /L-1 dan TK II/L-2 KRI Butana-878 jajaran Lantamal V/Surabaya dan KRI Selar-879 jajaran Lantamal VIII/Manado yang dipimpin langsung Komandan Kolat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi. 
 

Adapun Materi yang diujikan berupa, Uji Tulis, Drill Pos Tempur (PT) dan Pos Komando (PK), Drill peran-peran dan penembakan. 
 

Penyelenggaraan Uji Glagaspur ini lebih ditekankan pada penyesuaian pengawak dengan reka bentuk Platform dan Sewaco kedua kapal tersebut, sehingga nantinya akan digunakan sebagai acuan dan evaluasi pengawak pertama KRI Butana-878 dan KRI Selar-879 dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi asasi kapal.
 

Kegiatan Uji Glagaspur TK I/L1 dan TK II/L2 KRI Butana-878 dan KRI Selar-879 yang dilaksanakan bertujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan pelatihan dan familiarisasi yang telah dilaksanakan prajurit pengawak pertama agar mampu dan secara profesional mengawaki kapalnya. 
 

Hal ini merupakan implementasi perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI Ariantyo Condro Wibowo, agar setiap prajurit Koarmada II harus siap dan sigap dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.