Komandan Lantamal VI/Makassar Pimpin Sertijab Danlanal Kendari


MedanEkspress | Kendari - Komandan Komando Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar, Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari dari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga kepada Kolonel Laut (P) Adam Tjahya, S.ST., M.Tr.(Hanla).,MM. Acara digelar di Mako Lanal Kendari, Rabu 25 September 2024.

Danlantamal VI Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M dalam sambutannya menyampaikan empat penekanan kepada pejabat Lanal Kendari untuk senantiasa melaksanakan tugas menjaga dedikasi dan loyalitas sebagai Prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas.Karena dedikasi dan loyalitas adalah yang nomor satu dan pelaksanaan tugas diatas segala-galanya.
 

Saat di wawancara Danlantamal VI Makassar mengatakan, Upacara sertijab di tubuh TNI merupakan regenerasi dan pembinaan personil kepemimpinan kedepannya di satuan sehingga dilakukan sertijab. 

"Hari ini Kolonel I Gede Dharma Yoga diberikan tugas baru sebagai Komandan Satgas Pembuatan Kapal Perang di Turki. Ada dua kapal perang Full Combat Mission yang akan dibangun di Turki dan butuh waktu lama di sana sekitar dua setengah atau bahkan bisa tiga tahun bertugas di Turki. Sementara Kolonel Laut (P) Adam Tjahya S, ST, MTr (Hanla), MM, sebelum menjadi Danlanal VI/Kendari jabatanya adalah Komandan KRI Raden Edi Martadinata dibawah jajaran Koarmada II Surabaya," ucap Dan Lantamal VI Makassar. 
 

Dan Lantamal VI Makassar mengatakan, kedua perwira menengah TNI Angkatan Laut ini hebat dan bagus serta memiliki dedikasi, loyalitas yang tinggi selama mereka bertugas. 

"Pesan saya kepada pejabat lama, tetap pertahankan kinerja, dedikasi, loyalitas kemudian untuk pejabat baru agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dedikasi, loyalitas itu adalah yang nomor satu. Tugas diatas segala-galanya," tegas Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M. 

Menyoal netralitas TNI AL dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M menegaskan bahwa tidak ada kata lain Netralitas TNI itu nomor satu dan itu harus dijaga.

Sumber: Pen Lanal Kendari 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.