Koramil 0204-20/TK Amankan Kantor dari Shortcut Listrik


MedanEkspress | STM Hulu - Untuk mencegah terjadinya arus hubung pendek atau shortcut listrik, Koramil 0204-20/Talun Kenas melakukan pembersihan ranting/dahan pohon di sekitar markasnya Jl Tj Morawa No.18, Gunung Rintih, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (12/9/2024).

Kegiatan pembersihan yang melibatkan petugas PLN setempat dipimpin langsung Babinsa Koramil 0204-20/TK, Pelda Radiman Sahri.

"Pembersihan ranting/dahan pohon ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti terjadinya arus hubung pendek yang bisa memicu kebakaran bahkan menyebabkan jatuhnya korban jiwa," jelas Pelda Radiman Sahri.

Bersih-bersih dalam rangka Kamis Tagana Koramil 0204-20/TK ini juga bertujuan untuk menghadirkan nilai estetika di lingkungan kantor. 

"Karena dengan pemangkasan ranting/dahan pohon, maka suasana kantor Koramil 0204-20/TK akan lebih terang dan enak dipandang mata," ungkap Pelda Radiman Sahri.

Kegiatan seperti ini, juga diharapkan bisa menular ke warga masyarakat untuk peduli dengan kondisi lingkungan sekitarnya. 

"Saat kita peduli dengan lingkungan di sekitar, maka kita akan mendapatkan manfaat yang positif. Begitu juga sebaliknya, lingkungan yang tidak terawat akan memunculkan bencana bagi kita," tutup Pelda Radiman Sahri.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.