Kuliah Umum Kasum TNI kepada Mahasiswa STFT Jakarta


MedanEkspress | Jakarta - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Richard Taruli H. Tampubolon, SH, MM, memberikan Kuliah Umum dengan tema “Gereja dan Ketahanan Bangsa” kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Theologi (STFT) Jakarta, bertempat di Aula Lantai 1 Kampus STFT Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/09/2024).

Dalam paparannya, Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon menerangkan bahwa ketahanan bangsa adalah konsep yang mencakup kemampuan suatu negara untuk bertahan dan berkembang. Ketahanan bangsa juga merupakan fondasi dari setiap kemajuan dan kejayaan suatu negara. 
 

Dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan zaman, ketahanan ini menjadi kunci utama untuk menjaga persatuan, stabilitas dan kesejahteraan rakyat.

Di hadapan 160 orang Mahasiswa STFT Jakarta, Kasum TNI menjelaskan bahwa Gereja sebagai lembaga religius memiliki peran yang sangat penting dalam memperkuat ketahanan bangsa. 
 

“Peran Gereja dalam ketahanan bangsa adalah sebagai pembangunan karakter dan moral, penguatan kesatuan dan persatuan, penyuluhan dan pendidikan serta kegiatan sosial maupun kemanusiaan,” ungkapnya.

Saat menutup kuliah umumnya, Kasum TNI menyampaikan sebuah pesan yang sarat makna, “Jangan lupa, libatkan Tuhan dalam segala hal”. 
 

Pesan ini menjadi penekanan penting dan bukan sekadar penutup. Hal tersebut mengingatkan kita bahwa dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil, peran Tuhan harus selalu diutamakan agar setiap tindakan kita didasari dengan iman dan ketulusan.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.