Personel Lanud Sultan Hasanuddin Ikuti Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Jelang Kunker Presiden RI di Makassar


MedanEkspress | Makassar - Sebanyak 30 personel dari Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan VVIP jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Makassar, bertempat di Lapangan M. Jusuf Markas Komando (Makodam) XIV/Hasanuddin, Kamis (5/9/2024).

Usai melaksanakan apel gelar Pasukan, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji, G., S.E., M.M., CHRMP., menyampaikan bahwa sinergitas seluruh unsur pengamanan, baik dari TNI, Polri, maupun instansi terkait adalah untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan kenegaraan yang akan berlangsung.
 

“Pengamanan VVIP adalah tugas negara yang sangat penting dan strategis. Oleh karena itu, seluruh personel harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin tinggi, dan selalu siaga terhadap setiap potensi ancaman,” tegas Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Lebih lanjut, Marsma TNI Bonang Bayuaji menjelaskan bahwa apel ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Makassar.
 

"Dalam kunjungan ini, Presiden direncanakan akan meresmikan Rumah Sakit (RS) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Vertikal untuk penanganan Otak, Jantung dan Kanker (OJK) yang terletak di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) serta Layanan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo,” ungkapnya.

Danlanud Sultan Hasanuddin berharap dengan adanya apel gelar pasukan ini, seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dan memastikan bahwa kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Makassar berjalan dengan aman, lancar, dan tanpa hambatan. 

Sumber: Pen Hnd
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.