Satgas Medis Kogabpadpam Jamin Kesehatan VVIP HLF-MSP dan IAF 2024


MedanEkspress | Bali - Satuan Tugas (Satgas) Medis Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP yang dikomandani Mayjen TNI Dr. dr. Yenny Purnama, M.Kes., M.A.R.S., M.H., menjamin kesehatan seluruh peserta VVIP High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnership (HLF MSP) dan Indonesia Africa Forum (IAF) Ke-2 tahun 2024 dan selalu siap siaga untuk mengantisipasi kejadian kesehatan yang tidak diinginkan. Bertempat di Posko Satgas Medis Jl. Gopala no. 3 Kabupaten Badung, Bali, Selasa (3/9/2024).

Dalam keterangan yang disampaikan Dansatgas Medis bahwa saat ini utamanya tentang bagaimana pencegahan terhadap Monkey Pox. 
 

“Pencegahan yang kita lakukan adalah yang pertama screening, mulai dari bandara, semua peserta baik VVIP maupun VIP wajib mengisi kartu sehat/health pass, sehingga setiap orang yang datang ke Bali sudah punya track record tentang kesehatan,” ucap Dansatgas Medis.

Lebih lanjut disampaikan bahwa mulai dari bandara, kita sudah menyiapkan screening termal seperti suhu. 
 

“Apabila seseorang terdiagnosis, suhu nya meningkat maka langsung kita cari penyebabnya apakah memang terindikasi ke arah Mpox. Apabila terindikasi ke arah Mpox maka akan segera dirujuk ke rumah sakit yang sudah ditunjuk," tegas Dansatgas Medis.

Rumah Sakit rujukan VVIP yaitu RSUP Ngoerah (RS rujukan Mpox), RS Bali Mandara (RS rujukan Mpox), RS Siloam Denpasar dan BIMC Nusa Dua. 
 

Penempatan thermal scanner (antisipasi Mpox) terdapat di Bandara Ngurah Rai dan BICC. Penempatan Mini ICU di Bandara Ngurah Rai, Hotel Intercontinental, Hotel Mulia dan BICC.

Pengamanan medis untuk di venue sudah disiapkan juga termal scanner. Termasuk di dalamnya adalah kesiapan kesehatan dalam bentuk ambulance, mini-ICU dan lain-lain yang dibutuhkan. 
 

Semua tim kesehatan sudah masuk ke dalam posisi yang sudah ditentukan baik di acara maupun di tempat menginap para peserta.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.