Satgas Yonif 642/Kps Bantu Imunisasi Campak Siswa SD Inpres Horna


MedanEkspress | Teluk Bintuni - Personil Pos Dataran Beimes Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Yonif 642/Kps ikut membantu imunisasi campak kepada siswa SD Inpres Horna, Distrik Dataran Beimes, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Senin (2/9/2024) kemarin.

Imunisasi campak menggunakan vaksin MR (Measles Rubella) itu dilaksanakan nakes Puskesmas Dataran Beimes di ruang kelas SD Inpres Horna.
 

Danpos Dataran Beimes, Letda Inf Kevin Satria menjelaskan, imunisasi diberikan kepada lima siswa. "Satu orang dari kelas satu dan empat orang dari kelas dua," terangnya.

Murid-murid yang mengikuti imunisasi mengaku tidak takut sebelum penyuntikan berlangsung.

Imunisasi merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan anak, sehingga pemberian imunisasi mesti dilakukan sesegera mungkin agar terhindar dari ancaman berbagai penyakit, baik penyakit menular ataupun tidak menular. 
 

"Kami memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk pelaksanaan imunisasi ini agar berjalan lancar dan aman," ujar Letda Inf Kevin Satria.

Nakes Puskesmas Dataran Beimes, Cornelis menambahkan, program imunisasi campak ini sudah menjadi agenda tahunan di sekolah. Tujuannya untuk membantu menjaga kesehatan murid.
 

"Ada beberapa murid yang tidak divaksin dengan alasan sudah pernah, dan beberapa lainnya terkendala izin dari orang tuanya," ungkap Cornelis.

Campak dan rubella merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang dapat menular melalui udara yang terkontaminasi virus. Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah dengan imunisasi. 

Sumber: Pensatgas Yonif 642/Kps
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.