Tingkatkan Hubungan Diplomasi, Koarmada II Kirimkan Delegasi pada Submarine Conference 2024 di Jerman


MedanEkspress | Kiel, Jerman - Dalam rangka meningkatkan hubungan diplomasi, Koarmada II mengirimkan Perwira terbaiknya pada Konferensi Internasional Kapal Selam (Submarine Conference 2024) ke-8, yang diselenggarakan oleh thyssenkrupp Marine Systems (tkMS) dan Angkatan Laut Jerman, pada tanggal 17 s.d. 20 September 2024, bertempat di Kiel, Jerman.
 

Adapun perwakilan dari TNI Angkatan Laut yakni Komandan Koopkasel Koarmada RI Laksma TNI Indra Agus Wijaya, S.H., sedangkan perwakilan dari Koarmada II yakni Komandan Satsel Koarmada II Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M., dan Perwira Operasi Satsel Koarmada II Mayor Laut (P) Asrul Arasad, S.H.
 

Kegiatan yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali ini, dihadiri 20 negara perwakilan pengawak kapal selam, dan diikuti lebih dari 300 peserta industri pertahanan bawah air dari seluruh dunia.
 

Dengan mengangkat tema "Setting The Pace In Underwater Dominance”, konferensi ini berfokus pada pentingnya aliansi internasional dan penerapan inovasi teknologi secara strategis dalam menanggapi ancaman global yang muncul, serta menyoroti kemajuan dalam desain kapal selam dengan fokus khusus pada peran kecerdasan buatan (AI), dan digitalisasi dalam konstruksi kapal selam modern.
 

Hal tersebut selaras dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo untuk terus menjaga stabilitas dan keamanan wilayah perairan Indonesia, serta menjalin hubungan dengan kekuatan militer lainnya.
 

Di akhir kegiatan, delegasi dari Indonesia beserta delegasi dari negara lainnya, berkesempatan untuk mengunjungi “Möltenort U-Boat Memorial," dalam rangka mengenang dan mendoakan ABK KRI Nanggala-402 yang dinyatakan hilang saat menjalankan misi On Eternal Patrol.
 

Kunjungan ini, bukan hanya penghormatan bagi para prajurit yang telah gugur, tetapi menjadi pengingat betapa pentingnya solidaritas internasional dalam menghadapi tantangan di bawah laut.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.