Tim Kesehatan Kodam I/BB di Bawah Kendali Danrem 023/KS Terus Berjuang di Pulau Tello


MedanEkspress | Nias Selatan - Untuk mengatasi Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah DBD dan Malaria di Pulau Tello, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Tim Kesehatan TNI AD Kodam I/BB di bawah kendali Komandan Korem 023//KS, Kolonel Inf Jansen P Nainggolan, MSc, terus berjibaku membatu masyarakat, Selasa (01/10/2024).
 

Dengan menggunakan kapal, Tim Kesehatan Kodam I/BB menjemput masyarakat yang berada di sejumlah pulau kecil di Pulau-Pulau Batu yang terserang wabah DBD dan Malaria untuk dibawa ke Rumah Sakit Lapangan Kesdam I/BB.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah DBD dan Malaria, Satgas Kesehatan TNI AD juga melaksanakan fogging ke area-area yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. Seperti tempat penampungan air, selokan, dan pepohonan," ucap Danrem.
 

Selain fogging, Danrem juga mengimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah-langkah pencegahan demam berdarah. Seperti menguras, menutup, dan memanfaatkan kembali barang bekas, serta menjaga kebersihan lingkungan.
 

Demam berdarah dapat dicegah dengan langkah-langkah sederhana. "Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan agar terhindar dari penyakit ini," pesan Danrem.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.